alexametrics

Daddies Nominasi BWF, Canda Hendra: Maksudnya Pemain Tua Terbaik

loading...
Daddies Nominasi BWF, Canda Hendra: Maksudnya Pemain Tua Terbaik
Daddies Nominasi BWF, Canda Hendra: Maksudnya Pemain Tua Terbaik/Badminton Indonesia
A+ A-
Masuknya 6 wakil Indonesia dalam lima daftar nominasi penghargaan BWF Player of the Year 2019 ditanggapi beragam. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Leani Ratri Oktila dan Dheva Anrimusthi.Dari kategori Male Player of the Year 2019, dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus masuk sebagai nominasi bersamaan dengan Kento Momota (Jepang) serta Zheng Si Wei (Tiongkok). Kesempatan ini menjadi yang pertama bagi Hendra/Ahsan. Sedangkan untuk Kevin/Marcus, mereka berpeluang meraih penghargaan ini untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah sukses pada 2017 dan 2018 lalu. ''Ya nggak nyangka juga bisa masuk ke dalam nominasi. Mungkin maksudnya pemain tua terbaik itu,” tutur Hendra seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Canda Hendra bisa dimaklumi karena secara usia mereka tidak lagi muda di tengah persaingan ketat ganda putra yang didominasi pemain di bawah 30. Hendra sendiri berusia 35 tahun dan Ahsan berusia 32 tahun. Tahun ini, The Daddies sukses menyabet juara dunia 2019, juara All England 2019 BWF World Tour Super 1000 dan juara New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 serta tujuh runner up di turnamen level Super 1000, Super 750 dan Super 500.

Sementara itu, pasangan Leo/Daniel yang tahun ini sukses merebut gelar Juara Asia Junior Championships 2019 dan World Junior Championships 2019 masuk kedalam daftar nominasi kategori Most Promising Player of the Year 2019. Di kategori ini, Leo/Daniel akan bersaing dengan An Se Young (Korea), Koki Watanabe (Jepang) dan Kantaphon Wangcharoen (Thailand). ''Kita nggak nyangka sih, soalnya saya pribadi nggak ada ekspektasi sampe ke situ juga. Karena kita terus berusaha untuk memberikan yang terbaik,”kata Daniel Marthin.

Sedangkan dari kategori Most Improved Player of the Year 2019, ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati akan memperebutkan penghargaan ini bersamaan dengan Michelle Li (Kanada), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea).

Dari enam wakil tersebut, dua di antaranya merupakan atlet Para Badminton Indonesia. Leani Ratri Oktila yang tahun ini sukses mendulang total 12 medali emas, dua perak dan satu perunggu, kembali masuk ke dalam daftar nominasi Female Para Badminton Player of the Year 2019. Sementara Dheva Anrimusthi tercatat sebagai nominator di kategori Male Para Badminton Player of the Year 2019.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak