alexametrics

Perolehan Medali SEA Games 2019, Minggu (8/12) Pukul 14.30 WIB

loading...
Perolehan Medali SEA Games 2019, Minggu (8/12) Pukul 14.30 WIB
Perolehan Medali SEA Games 2019, Minggu (8/12) Pukul 14.30 WIB
A+ A-
Kontingen Indonesia memborong 12 medali emas pada hari kedelapan SEA Games 2019. Dengan tambahan 11 emas tersebut membuat Kontingen Indonesia meraih 62 medali emas hingga pukul 14.30 WIB. Total, Indonesia meraih 62 emas, 56 perak, 71 perunggu. Posisi Indonesia masih bertahan di nomor dua setelah FIlipina.
Cabang olahraga menembak membuka hari kedelapan dengan emas melalui Ahmad Rifqi Mukhlisin di nomor mixed metallic silhouette Air Rifle. Selain medali emas, Hadika Aubrey Athaya menambah perak di nomor yang sama.
Medali emas juga dipersembahkan tim Perahu Naga yang mendayung tiga emas di nomor empat pedayung dengan jarak 500 meter dan 22 pedayung 500 meter. Emas ketiga Perahu Naga datang dari kayuhan 22 pedayung 1000 meter.

Perjuangan atlet panahan Indonesia juga sukses memberikan emas melalui nomor beregu recurve putra dan individu. Riau Ega Agata, Hendra Purnama, Arif Dwi Pangestu memenangi duel sengit di final. Hendra Purnama juga mempersembahkan emas perorangan recurve setelah menumbangkan atlet Myanmar di final. Tim ski air Waterski And Wakeboarding juga meraih emas di nomor Cableski Mixed Team (B)

Tim dayung tak mau ketinggalan dalam memproduksi medali emas setelah Julianti/Yayah Rokayah menjadi yang terbaik. Julianti/Yayah menjadi yang tercepat di nomor rowing dua pedayung. Rowing memperbanyak lumbung emas Indonesia setelah duet Ihram/Yanto Mahendra mendulang emas di nomor Lightweight Double Schulls.



Atlet surfing Indonesia, Dea Novitasari ikut menambah pundi-pundi emas setelah menjuarai nomor Women Longboard Open. Hairil Anwar yang berlomba di nomor Men’s Shotboard Open mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Emas ke-62 disumbangkan atlet bowling atas nama Billy Muhammad Islam yang meraih emas di nomor perorangan Masters.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak