alexametrics

Liga Italia 2019/2020

Drama Lima Gol Antar Milan ke Urutan Sembilan

loading...
Drama Lima Gol Antar Milan ke Urutan Sembilan
Krzysztof Piatek membuka keran gol AC Milan pada menit 15 setelah mencetak gol melalui titik putih (penalti) ke gawang Bologna / Foto: AC Milan
A+ A-
BOLOGNA - Bologna harus mengakui keunggulan AC Milan saat melakoni laga lanjutan Serie A 2019/2020 di Renato Dall'Ara, Senin (9/12) dini hari WIB. Pada giornata ke-15 Liga Italia, tuan rumah kalah dengan skor 2-3.

Milan, yang belum terkalahkan dalam dua pertandingan sebelumnya mampu membuka keran gol pada menit 15 melalui titik putih (penalti) setelah Krzysztof Piatek dilanggar Bani di area terlarang. Piatek yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti.

Bologna mencoba merespon, namun tuan rumah justru semakin tertinggal 0-2 setelah Theo Hernandez menggandakan kedudukan Milan pada menit 32. Berawal dari umpan akurat Suso, mantan pemain Real Madrid itu sukses menggetarkan bola ke gawang Skorupski.



Hernandez tercatat sebagai bek sayap Milan pertama yang mencetak setidaknya empat gol selama musim pertamanya bersama I Rossoneri di Serie A. Sebelum turun minum, Bologna mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Denswil. Skor tersebut bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Milan kembali unggul melalui gol yang dicetak Giacomo Bonaventura pada menit 46. Tembakan melengkung kaki kiri memanfaatkan bola liar, gagal dihentikan Skorupski.

Bologna coba bereaksi setelah gol ketiga Milan. Tetapi tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-3 pada menit 84 melalui gol yang dicetak Nicola Sansone.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Milan sukses membawa pulang tiga poin sekaligus menjaga catatan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan di kompetisi domestik.

Berkat kemenangan ini Milan naik ke peringkat sembilan dengan raihan 20 poin. Sementara Bologna merosot satu peringkat ke posisi 13 dengan raihan 16 angka.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak