Jegal Inter, Barcelona Bantu Dortmund Bertahan di Liga Champions

Rabu, 11 Desember 2019 - 05:27 WIB
Jegal Inter, Barcelona Bantu Dortmund Bertahan di Liga Champions
Jegal Inter, Barcelona Bantu Dortmund Bertahan di Liga Champions
A A A
MILAN - Barcelona tidak memberi dispensasi kepada Inter Milan saat bertandang ke Giuseppe Meazza, Rabu (11/12). Meski sudah dipastikan lolos ke babak gugur, El Azulgrana justru menjegal ambisi tuan rumah untuk terus bertahan di Liga Champions.

Partai penutup penyisihan Grup F ini sejatinya menjadi laga pentuan bagi Inter. Jika mampu menang, wakil Serie A itu bakal melenggang ke fase berikutnya. Tapi, dewi fortuna tidak berpihak kepada tim asuhan Antonio Conte itu.

Sempat berpeluang menang, Inter harus menerima kenyataan tersingkir dari Liga Champions lantaran kalah 1-2 dari Barcelona. Ya, pada laga itu, tim tamu sempat unggul dulu lewat Carles Perez pada menit ke-23.

Tuan rumah memang mampu membalasnya sebelum jeda melalui Romelu Lukaku. Sayang, para Interisti dipaksa menangis setelah Ansu Fati yang menerima umpan dari Luis Suarez mencetak gol kemenangan bagi Barcelona pada menit ke-86. Alhasil, I Nerazzurri tumbang 1-2.

Sialnya lagi, pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Signal-Iduna-Park tidak berakhir sesuai harapan Inter. Borussia Dortmund yang menjamu Slavia Prague sukses meraih poin penuh lewat kemenangan 2-1.

Gol yang dilesakan Jadon Sancho (10) dan Julian Brandt (61) yang hanya dibalas Toma Soucek (43) melenggangkan jalan wakil Bundesliga itu ke fase selanjutnya sebagai runner-up Grup F. Sedangkan Barcelona mengunci posisi pertama dengan 14 poin , unggul empat poin dari Dortmund.

Sementara Inter harus turun kasta ke Liga Europa lantaran menempati posisi tiga. Itu berarti sudah dua kali beruntun Diego Godin dkk gagal bertahan di Liga Champions. Pada musim lalu mereka juga berakhir di posisi tiga penyisihan Grup B.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3527 seconds (0.1#10.140)