Demi Hadapi Khabib Nurmogomedov, Georges St-Pierre Rela Turunkan Bobot

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 13:08 WIB
loading...
Demi Hadapi Khabib Nurmogomedov, Georges St-Pierre Rela Turunkan Bobot
Georges St-Pierre (GSP) benar-benar tergoda untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov. Bahkan GSP siap menurunkan bobotnya demi pertarungan tersebut. Foto : Talksport
A A A
Georges St-Pierre (GSP) benar-benar tergoda untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov . Bahkan untuk bisa mewujudkan pertarungan itu GSP rela menurunkan bobotnya.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagodov merupakan penyandang sabuk kelas ringan UFC . Adapun GSP yang telah menyatakan pensiun pada 2017 bertarung di kelas menengah. Itu artinya GSP harus menurunkan berat badannya jika ingin bisa menjajal ketangguhan petarung asal Rusia tersebut. (Baca juga : Georges St-Pierre Ungkap Pertarungan vs Khabib Pernah Digagalkan UFC )

Pertarungan Khabib Nurmagomedov kontra GSP memang menjadi wacana yang diimpikan semua orang. Mendiang orang Khabib Nurmagomediv, Abdulamanap, sendiri menginginkan putranya bertarung melawan GSP sebelum pensiun. (Baca juga : Khabib Nuramagedov Bersumpah Teruskan Perjuangan Mendiang Sang Ayah )

Namun untuk bisa melihatkan pertarungan ideal itu benar-benar terjadi, Khabib Nurmagomedov harus menyelesaikan tugasnya melawan Justin Gaethje pada Oktober mendatang. Duel ini pun sudah dinantikan banyak orang. Ini adalah aksi pertama Khabib Nurmagomedov setelah gagal menghadapi Tony Ferguson. (Baca juga : Jelang Hadapi Justin Gaetje, Khabib Nurmagomedov Ditawari Jadi Politisi )

Dalam sebuah wawancara dengan BT Sport, Jumat (28/8/2020), GSP mengatakan tertarik menghadapi Khabib Nurmagomedov. Bahkan guna penampilannya tersebut GSP mengaku siap menurunkan berat badan meski itu bukan sesuatu yang direncanakannya.

Mengomentari mengenai sosok Khabib Nurmagomedov, GSP dengan sportif mengatakan kalau calon lawannya itu adalah petarung terbaik di dunia. "Khabib saat ini, saya yakin, adalah petarung terbaik di muka bumi. Saya berusia 39 tahun, saya tidak berpikir saya bisa mencapai kelas yang diinginkan tanpa kinerja saya terganggu," ucapnya.

Terakhir GSP tampil di oktagon pada November 2017 dengan bobot 83KG ketika melawan Michael Bisping. Dan saat ini ia harus rela menurunkan bobotnya menjadi 73KG demi bisa menghadapi Khabib Nurmagomedov.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)