alexametrics

Final BWF World Tour 2019

Kans ke Semifinal Berat, Jonatan Christie : Di Lapangan Apapun Bisa Terjadi

loading...
Kans ke Semifinal Berat, Jonatan Christie : Di Lapangan Apapun Bisa Terjadi
Jonatan Chrsitie harus menumbangkan Kento Momota jika ingin lolos ke semifinal Final BWF World Tour 2019. Foto : PBSI
A+ A-
GUANGZHOU - Peluang Jonatan Christie untuk lolos ke semifinal Final BWF World Tour 2019 terbilang berat. Tapi, ia menegaskan di lapangan apapun bisa terjadi.

Setelah mengalami kekalahan di laga kedua Grup A dari pemain Taiwan Wang Tzu Wei, Jojo panggilan akrab Jonatan Christie, harus menumbangkan Kento Momota, Jumat (13/12/2019). Hanya berbekal kemenangan tersebut peluang Jojo akan terbuka ke empat besar. (Baca juga : Jonatan Buang Peluang, Wajib Menang vs Momota di Laga Ketiga)

“Lawan Momota pastinya enggak akan mudah. Tapi saya mau berusaha semaksimal mungkin. Karena kalau sudah di lapangan, apapun bisa terjadi. Apapun masih bisa diusahakan dan diperjuangkan. Dan semoga saya bisa main lebih baik lagi daripada hari ini,” beber Jojo dilansir Badmintonindonesia.
Mengomentari pertandingan keduanya melawan Tzu Wei di Tianhe Gymnasium, Kamis (12/12/2019), Jojo mengakui sejak awal pertandingan ia sudah tertekan. “Dari pertama main saya sudah langsung tertekan. Dan saya juga nggak bisa keluar dari tekanan itu. Padahal beberapa kali saya sudah coba mengubah pola untuk main lebih reli dan lebih sabar lagi. Tapi sayangnya lawan bisa membaca permainan saya,” ungkap Jojo yang akhirnya kalah dua game langsung 21-12, 21-17.



“Selain itu saya juga pengen buru-buru matiin lawan, jadi malah berantakan mainnya. Lawan main lebih cepat sedikit saya jadi agak panik. Saya betul-betul nggak bisa keluar dari tekanan,” lanjutnya menambahkan.

Jojo mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini. Menurutnya, banyak kesalahan-kesalahan kecil yang seharusnya tidak ia lakukan. “Saya kecewa sekali dengan permainan hari ini. Karena hasil ini benar-benar di luar ekspektasi saya. Saya enggak bisa maksimal dan permainan saya betul-betul nggak keluar sama sekali,” pungkasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak