alexametrics

Daftar 10 Bek Termahal Dunia Diumumkan, Liverpool Dominan dengan Tiga Nama

loading...
Daftar 10 Bek Termahal Dunia Diumumkan, Liverpool Dominan dengan Tiga Nama
Tiga bek Liverpool yang menguasai daftar pemain belakang termahal dunia. Foto: Reddit
A+ A-
LIVERPOOL - Menjelang pembukaan jendela transfer musim dingin, laman Transfermarkt merilis daftar bek termahal dunia. Liverpool menyumbang tiga nama dari daftar 10 bek termahal tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, Liverpool merupakan tim terbaik dunia pada saat ini. The Reds adalah pemegang gelar Liga Champions, dan tengah unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Bahkan Paris Saint Germain di Ligue 1 (Prancis) tidak memiliki dominasi itu. Berbagai media di Eropa menyebut bahwa ini bukti dari pekerjaan luar biasa Juergen Klopp di Liverpool.



Benarkah begitu? Pada kenyataanya Liverpool sangat sulit membuat clean sheets (tidak kebobolan dalam satu pertandingan). anak asuh Juergen Klopp baru mencetak dua kali clean sheets dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Di luar itu semua, evolusi pada lini belakang The Reds dianggap sebagai kunci. Dua bek sayap The Reds yakni Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson punya mobilitas tinggi membantu serangan -mengirim umpan ke depan, serta membantu pertahanan.

Virgil van Dijk sendiri, yang memenangkan gelar pemain terbaik UEFA serta duduk di posisi kedua dalam daftar nominator Ballon d'Or- dianggap sebagai jenderal lapangan tengah Liverpool. Lalu, berapa harga pasaran ketiga pemain?

Dikutip Transfermarkt, Jumat (13/12/2019) ketiganya memiliki total harga 261 juta pound, atau setara Rp4,9 triliun. Berikut daftar 10 bek termahal dunia:
PemainKlubHarga
1.
Trent Alexander-Arnold
Liverpool
£99m
2.
Virgil van Dijk
Liverpool
£90m
3.
Andrew Robertson
Liverpool
£72m
4.
Matthijs de Ligt
Juventus
£67.5m
5.
Aymeric Laporte
Manchester City
£67.5m
6.
Kalidou Koulibaly
Napoli
£67.5m
7.
Lucas Hernandez
Bayern Munich
£63m
8.
Jose Gimenez
Atletico Madrid
£63m
9.
Harry Maguire
Manchester United
£63m
10.
Raphael Varane
Real Madrid
£63m

Dengan kombinasi tiga bek tersebut, tak sedikit tim yang iri pada Liverpool. Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dalam sebuah wawancara bersama Marca, menyebut bahwa Liverpool telah kembali menjelma sebagai klub raksasa.

Penyerang asal Uruguay itu yakin The Reds akan memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Sekalipun tidak, hal itu pasti disebabkan oleh anomali yang luar biasa.

"Dengan komposisi pemain di lini belakang seperti itu, sulit membayangkan Liverpool akan kehilangan gelar Liga Inggris musim ini," kata Suarez yang pernah berseragam The Reds pada 2013 lalu, dikutip Marca.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak