alexametrics

Mohamed Salah Lewati Rekor Gol Luis Suarez di Liverpool

loading...
Mohamed Salah Lewati Rekor Gol Luis Suarez di Liverpool
Dua gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Watford tak cuma membantu Liverpool menang di pekan ke-17 Liga Inggris 2019/2020. Foto: Reuters/Phil Noble
A+ A-
LIVERPOOL - Dua gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Watford tak cuma membantu Liverpool menang di pekan ke-17 Liga Inggris 2019/2020. Brace tersebut juga mengantarnya melewati rekor gol Luis Suarez selama berseragam Si Merah.

Salah mencetak brace ketika Liverpool menjamu Watford di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (14/12/2019) malam waktu Indonesia. Golnya lahir di menit ke-38 dan 90.

Bersama Si Merah, Salah kini tercatat sudah mencetak 84 gol dari 126 pertandingan. Sedangkan Luis Suarez yang pindah ke Barcelona mencetak 82 gol dari 133 pertandingan ketika di Liverpool. Untuk urusan assist, keduanya sama-sama di angka 30.
Luis SuarezMohamed Salah
Jumlah Pertandingan133126
Jumlah Gol8284
Jumlah Assist3030

Dua gol yang diborong Salah tadi juga membuat rekor baru pada trisula maut penyerang Liverpool. Sejak tampil bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino pada 2016/2017, trio penyerang Liverpool itu total sudah menghasilkan 100 gol Premier League di Stadion Anfield.


Menurut Opta, Salah merupakan penyerang paling ganas di hadapan Watford. Pemain asal Mesir itu sudah mengemas delapan gol ke gawang The Hornets. Tidak ada pemain lain yang mencetak gol sebanyak itu ke gawang Watford. (Baca juga: Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Watford)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak