Sensasi Chen Yu Fei, Lolos Tujuh Final Sabet Tujuh Gelar

Senin, 16 Desember 2019 - 09:10 WIB
Sensasi Chen Yu Fei, Lolos Tujuh Final Sabet Tujuh Gelar
Sensasi Chen Yu Fei, Lolos Tujuh Final Sabet Tujuh Gelar
A A A
Chen Yu Fei memang sensasional. Tunggal putri China itu memberikan sentuhan manis di akhir musim dengan memenangkan gelar ketujuh di final musim ini setelah menjuarai Final BWF World Tour.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil sempurna saat menaklukkan Ratu Bulu Tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying di final dengan skor 12-21, 21-12, 21-17 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12). Kemenangan itu dipastikan mengerek peringkat dunianya minggu ini.

Chen, yang memasuki pertandingan dengan rekor head to head 1-14 melawan Tai, bermain solid setelah awal yang lambat. Awalnya, Chen sulit mengendalikan shuttlecock di babak pertama yang membuatnya kalah 12-21. Namun, di babak kedua, Chen bisa mengendalikan dan berbalik unggul 21-12.

Chen mendapatkan keuntungan psikologis dengan keunggulan pada game ketiga. Dia selalu berada di posisi yang tepat untuk meredam penyerangan Tai. Pemain Taiwan itu pun frustrasi dengan membuat banyak kesalahan yang akhirnya kalah 21-17. "Saya sangat gembira. Saya tidak terlalu memikirkan rekor 1-14 melawan Tai Tzu Ying; Saya harus fokus pada tugas hari ini, ”kata Chen.

"Dia mengejar ketinggalan di game ketiga dan saya hanya berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Kinerja saya tahun ini baik-baik saja, hanya saja kadang-kadang selama poin-poin penting saya membuat kesalahan. Saya perlu memperbaiki itu. "
Trofi juara di Final World Tour merupakan koleksi gelar ketujuh musim ini yang diraih dalam tujuh kali masuk final. Enam gelar sebelumnya diraih di All England, Swiss Open. Australian Open, Thailand Open, Fuzhou China Open, dan Hong Kong Open.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)