3 Alasan Asnawi Mangkualam Kurang Layak Jadi Kapten Timnas Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:08 WIB
loading...
A A A
Imbas dari kurangnya pengaruh seorang kapten ini dapat membuat serangan dan pertahanan suatu tim tidak terorganisir dengan baik.

3. Ada Kandidat yang Lebih Pantas


Asnawi sejak awal memang telah dipercaya sebagai kapten oleh Shin Tae yong untuk Timnas Indonesia, ketika belum dipenuhi oleh pemain naturalisasi dan abroad.

Namun seiring berjalannya waktu, kini sudah banyak pemain yang memiliki penampilan lebih baik di lapangan ketrimbang Asnawi. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki pengalaman sebagai kapten di bawah Shin Tae yong.

Sebut saja seperti Rizky Ridho yang punya pengalaman sebagai kapten di timnas U-23, atau Jay Idzes yang telah dipercaya sebagai kapten sejak awal putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 bergulir.

Hal ini seharusnya menjadi fokus utama STY untuk kembali memikirkan keputusannya dalam penunjukkan kapten di timnas senior.

Meski begitu, Asnawi tidaklah bermain buruk dan menciptakan blunder berbahaya. Bahkan dirinya dikebal sebagai pemain yang paham taktik dan dkat dengan staf yang ada.

Namun kurangnya pengaruh yang diberikan pada tim inilah yang membuat Asnawi Mangkualam kurang pantas sandang ban kapten tersebut.
(yov)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)