Masuk Klasemen Runner-up Terbaik, Ini Peluang Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 05:47 WIB
loading...
Masuk Klasemen Runner-up...
Masuk Klasemen Runner-up Terbaik, Ini Peluang Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025. Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Australia dalam laga penentuan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Minggu (27/10/2024). Pertandingan ini menjadi krusial bagi kedua tim, karena hasilnya akan menentukan siapa yang berhak lolos langsung ke putaran final.

Hingga kini, Garuda Asia tampil impresif dalam dua laga sebelumnya dengan mengalahkan Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara. Tim asuhan Nova Arianto berhasil menang tipis 1-0 atas Kuwait pada Rabu (23/10/2024) dan menghajar Kepulauan Mariana Utara 10-0 dua hari kemudian.

Meski begitu, dua kemenangan tersebut belum cukup untuk membawa Indonesia U-17 memuncaki klasemen Grup G. Pasalnya, Australia unggul selisih gol berkat kemenangan telak 19-0 atas Kepulauan Mariana Utara dan 3-1 atas Kuwait.


Satu-satunya cara bagi Indonesia U-17 untuk lolos langsung ke putaran final adalah dengan mengalahkan Australia. Namun, jika hasilnya tidak berpihak, Garuda Asia masih punya peluang lolos melalui jalur runner-up terbaik.

Sebagai informasi, lima dari 10 runner-up terbaik dari seluruh grup akan mendapatkan tiket ke putaran final, dengan klasemen runner-up dihitung berdasarkan hasil pertandingan melawan tim yang finis di posisi pertama dan ketiga di masing-masing grup.

Sayangnya, kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara tidak dihitung dalam penilaian klasemen runner-up, karena AFC hanya mengakui hasil pertandingan melawan tim yang berada di peringkat pertama dan ketiga di grup.

Saat ini, Indonesia U-17 menempati posisi keenam di klasemen runner-up terbaik dengan selisih gol +1. Lima posisi teratas diisi oleh Oman, Qatar, China, India, dan Uzbekistan, sementara Kamboja, Iran, Vietnam, dan Malaysia berada di bawah Indonesia.

Jika mampu menahan imbang Australia, peluang Indonesia U-17 untuk lolos sebagai runner-up terbaik cukup terbuka. Namun, jika kalah, Timnas U-17 perlu berharap agar rival-rival mereka di klasemen runner-up terbaik mengalami hasil buruk agar peluang tetap terjaga.

Klasemen Runner Up Terbaik (cuma 5 yang lolos)

Masuk Klasemen Runner-up Terbaik, Ini Peluang Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)