Profil Kolbeinn Kristinsson, Petinju Profesional Satu-satunya di Islandia

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Ia mulai berkompetisi dalam turnamen amatir - memenangkan, katanya, mungkin 60 persen dari sekitar 40 pertandingan yang diikutinya. Sebagian besar dari mereka berada di luar Islandia, "dan saya harus membayar tiket pesawat, hotel dan semuanya. Maka, itu adalah uang yang banyak dikeluarkan, hanya untuk terbang ke suatu tempat dan kalah."

Pada tahun 2014, ia dapat menjadi petinju profesional di bawah lisensi di Swedia, di mana tinju juga dilarang antara tahun 1970 dan 2007. Pertarungan profesional pertamanya adalah kemenangan angka empat ronde atas Janis Ginters di kota Vasteraas, Swedia; sejak saat itu, ia telah bertarung tiga kali di Swedia, delapan kali di Finlandia, dua kali di Amerika Serikat - termasuk dalam kartu pertandingan di kartu pertandingan ShoBox bulan Januari 2020, yang dimenangkan oleh Shohjahon Ergashev dengan memukul KO Adrian Estrella - dan masing-masing satu kali di Denmark dan Austria. Kemudian, Austria menjadi tempat pertarungan berikutnya pada tanggal 7 Desember.

Pertarungan pertamanya di Austria terjadi pada bulan September lalu, setelah tidak pernah bertanding sejak bulan Oktober sebelumnya. Merasa frustrasi karena kurangnya kesempatan, ia menghubungi Markus Lammi, promotor dan penata tanding yang bertanggung jawab atas laga-laganya di Finlandia, serta bertanya apakah ia memiliki sesuatu untuknya.

Lammi mencarikannya tempat di sebuah kartu di Wina, tetapi ada syaratnya. "Saya harus membiayainya," katanya. "Maka saya mencari sponsor untuk membiayai pria lain [Michael Bassett dari Inggris, yang masuk dengan catatan rekor 2-10 dan dipulangkan dalam dua ronde] dan segalanya. Dan saya telah melakukan itu, hanya membayar dengan cara saya sendiri dan menjadi promotor saya sendiri," jelasnya.

Hal ini jelas bukan sebuah tiket menuju kekayaan, dan biaya yang dikeluarkan untuk mempertahankan dirinya dalam permainan ini memaksanya berganti pelatih baru-baru ini.

Setelah sebuah laga pada tahun 2017 di Finlandia terbukti lebih sulit dari yang seharusnya, Kristinsson merasa ada sesuatu yang kurang dan memutuskan untuk mencoba pelatih yang lebih berpengalaman. Ia menghubungi SugarHill Steward, dan terbang ke Detroit.

Keuntungan bekerja dengan Steward, katanya, bukan hanya keterampilan melatih yang ia bawa, tetapi juga fakta bahwa pelatihan di Motor City sesuai dengan anggarannya.

"Penerbangannya tidak mahal dan tinggal di Detroit sangat murah," katanya. Namun, sejak saat itu, Steward pindah ke Florida, yang berada di luar jangkauan Kristinsson.

"Sangat mahal untuk pergi ke sana," katanya. "Empat minggu menghabiskan biaya USD5.000 hingga USD7.000. Maka, saya hanya bersandar pada pelatih amatir saya yang asli, karena ia adalah pelatih paling teknis yang pernah saya temui dalam karier saya."

Koneksi Steward terbukti bermanfaat saat murid paling terkenal dari sang pelatih, Tyson Fury, muncul di Reykjavik, dengan kru film Netflix di belakangnya, dalam sebuah pencarian spontan untuk menantang Thor Bjornsson, raksasa yang terkenal karena memerankan karakter "The Mountain" dalam serial televisi Game of Thrones.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)