Balas Gol Newcastle, MU Balik Memimpin di Babak Pertama

Jum'at, 27 Desember 2019 - 01:39 WIB
Balas Gol Newcastle, MU Balik Memimpin di Babak Pertama
Balas Gol Newcastle, MU Balik Memimpin di Babak Pertama
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) berpeluang meraih kemenangan lagi di Liga Primer. Setan Merah berpotensi mengalahkan Newcastle United di Old Trafford lantaran bisa membalik keadaan sebelum rehat.

MU menjamu Newcastle tanpa modal positif. Pasalnya, pada partai Liga Primer sebelumnya, mereka takluk 0-2 di kandang Watford, Minggu (27/12). Kisah serupa hampir saja terjadi saat menjamu Newcastle.

Pada laga kandang itu, fans Setan Merah dipaksa melihat The Magpies memimpin lebih dulu setelah Matthew Longstaff membuat kiper David de Gea memungut bola dari dalam gawangnnya pada menit ke-17.

Gol tim tamu tercipta setelah Newcastle memanfaatkan celah di lini belakang MU. Itu bermula setelah Joelinton berhasil mencuri bola dari Harry Maguire. Dia kemudian mengirimkannya kepada Longstaff yang diteruskan dengan tembakan mendatar menuju sudut gawang.

Namun, MU bisa memperlihatkan kekuatan mentalnya. Tuan rumah berhasil membalik keadaan dengan mencetak tiga gol berturut-turut. Gol penyama kedudukan diciptakan Anthony Martial setelah mendapat bola dari Andreas Pereira pada menit ke-24.

Setelah itu, Mason Greenwood membuat MU balik memimpin 2-1 di menit ke-36. Lini belakang Newcastle yang berantakan membuat Fabian Schar melakukan blunder dengan mengirim bola langsung kepada Greenwood.

Talenta muda itu kemudian segera berlari ke jantung pertahanan tim tamu dan diakhiri dengan melesakan tembakan keras. Menjelang turun minum, giliran nama Marcus Rashford yang terpampang di papan skor.

Susunan pemain
Manchester United: 4-3-3
David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Anthony Martial, Marcus Rashford; Andreas Pereira, Fred, Luke Shaw; Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Newcastle United: 3-5-2
Martin Dubravka, Fabian Schar, Joelinton, Dwight Gayle, Jetro Willems Federico Fernandez, Javier Manquillo, Florian Lejeune, Miguel Almiron, Sean Longstaff, Matthew Longstaff.
Pelatih: Steve Bruce
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5782 seconds (0.1#10.140)