Klopp Dukung Minamino Beri Dampak Besar kepada Liverpool

Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:05 WIB
loading...
Klopp Dukung Minamino Beri Dampak Besar kepada Liverpool
Juergen Klopp meyakini Takumi Minamino bakal memberi dampak besar kepada Liverpool usai mencetak gol perdananya setelah pindah dari Red Bull Salzburg. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp meyakini Takumi Minamino bakal memberi dampak besar kepada Liverpool usai mencetak gol perdananya setelah pindah dari Red Bull Salzburg. Dia percaya sayap kiri asal Jepang itu akan terus berkembang di Anfield.

(Baca Juga: Cuma Minamino yang Main Bagus Saat Liverpool Dikalahkan Arsenal )

Partai Community Shield kontra Arsenal di Wembley, Sabtu (29/8/2020), harusnya menjadi momen spesial bagi Minamino. Pada laga itu dia menyumbang gol pertamanya bagi Liverpool meski baru turun di babak kedua. Terlebih gol itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, pemain berusia 25 tahun itu urung mengangkat gelar lantaran Liverpool kalah adu penalti 4-5. Namun, itu tidak menghalangi Klopp untuk memuji Minamino. Pelatih asal Jerman itu senang dengan potensi anak asuhnya.

“Dia belum mencetak gol (sebelumnya). Tapi, sempat mendapat sejumlah peluang dan nyaris mencetak gol di laga-laga terdahulu. Itu tentu sangat membantu perkembangannya. Kondisi fisiknya selalu bagus. Saya rasa semua orang bisa melihat kemana dia akan menuju,” ucap Klopp.

Klopp meyakini gol yang dilesakan ke gawang Arsenal akan menjadi langkah penting terhadap perkembangan Minamino. Karena itu, dia meyakini sosok kelahiran Izumisano, tersebut akan menampilkan level permainan yang lebih tinggi lagi.

(Baca Juga: Liverpool Sengaja Lepas Trofi Kutukan Community Shield? )

“Saya merasa gembira untuknya. Dia akan memberi dampak positif bagi klub ini. Itu sebabnya, kami merekrutnya. Kami punya skuad yang bagus. Memang sulit bagi siapapun untuk masuk tim inti di tim ini. Tapi, bisa saya pastikan dia pemain yang sangat berguna bagi kami,” tutup Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)