Babak I Getafe vs Real Madrid: Los Blancos Sementara Unggul

Sabtu, 04 Januari 2020 - 22:59 WIB
Babak I Getafe vs Real Madrid: Los Blancos Sementara Unggul
Babak I Getafe vs Real Madrid: Los Blancos Sementara Unggul
A A A
MADRID - Real Madrid sementara unggul 1-0 atas Getafe pada babak pertama Derby Madrid La Liga 2019/2020, Sabtu (4/1/2020). Raphael Varane membantu terciptanya gol bunuh diri kiper Getafe David Soriadi Coliseum Alfonso Perez.

Madrid menyerang sejak kick-off. Mendapat umpan Gareth Bale, Karim Benzema coba mengancam di menit pertama. Namun, sundulan Benzema dari sudut yang sulit di sisi kanan ke sudut kanan bawah dimentahkan pemain Getafe.

Di pertengahan babak pertama justru Madrid mendapat tekanan. Menit ke-23, Mauro Arambarri melepaskan tembakan dari tengah kotak dengan kaki kanannya ke pojok kiri atas, namun berhasil diamankan Thibaut Courtois. Serangan datang lagi di menit yang sama melalui Angel Rodriguez dari kotak penalti, namun berhasil diblok.

Namun, Madrid kembali balik menekan. Menit ke-33, tendangan jarak jauh Ferland Mendy ke kotak penalti Getafe coba disambar Raphael Varane dengan kepalanya. Namun, bola menyentuh tangan kiper David Soria dan bergulir ke dalam gawang sendiri. Tak ada lagi gol setelah itu.

Pasukan Zinedine Zidane menguasai bola hingga 63%, berbanding 37% milik Getafe. Madrid melepaskan satu tembakan tepat ke gawang dan berbuah gol. Sedangkan Getafe menciptakan empat tembakan ke gawang dan dua tembakan melebar.

Los blancos, yang tak terkalahkan dalam 13 pertandingan, bertekad mendapatkan tiga poin agar dapat menjaga peluang meraih gelar La Liga musim ini. Madrid di peringkat 2 klasemen sementara dengan 37 poin, tertinggal dua angka dari Barcelona.

Susunan pemain

Getafe (4-4-2):
Soria, D. Suarez, Djene, Cabrera, Nyom, Fajr, Arambarri, Maksimovic, Cucurella, Angel, Mata
Cadangan: Chichizola, Antunes, Portillo, Amath, Etxeita, Molina, Timor
Pelatih: Jose Bordalas

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric, Isco, Gareth Bale; Karim Benzema
Cadangan: Areola, Nacho, Valverde, Jovic, Odriozola, Vinicius Jr, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)