Nasib Valverde Aman Meski Gagal Bawa Barcelona ke Final

Jum'at, 10 Januari 2020 - 09:00 WIB
Nasib Valverde Aman Meski Gagal Bawa Barcelona ke Final
Nasib Valverde Aman Meski Gagal Bawa Barcelona ke Final
A A A
JEDDAH - Nasib Ernesto Valverde sepertinya aman sebagai pelatih Barcelona meski gagal membawa The Catalan ke final Piala Super Spanyol. Jaminan tersebut langsung disampaikan Direktur Hubungan Kelembagaan dan Olahraga Klub, Guillermo Amor

Kekalahan atas Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/1/2020) dini hari, mendorong wacana bakal di depaknya Valverde dari kursi pelatih. Tekanan yang diberikan pada mantan juru taktik Athletic Bilbao tak lepas dari hasil di LaLiga.

Meski tetap berada di puncak klasemen, posisi Blaugrana terbilang belum aman lantaran terus dikuntit Real Madrid. Dari empat pertandingan di liga, Barcelona hanya sekali meraih kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Inilah yang disebut dasar manajemen tak lama lagi akan mengakhiri kerjasamanya dengan Valverde. (Baca juga : Barcelona Kalah Lagi, Valverde Bicara Soal Masa Depannya )

Dalam sebuah wawancara dengan Movistar, Amor mengatakan terlalu diri untuk membicarakan soal pemecatan Valverde. Namun tak bisa dipungkiri kehilangan angka dari beberapa pertandingan jadi suatu hal yang menganggu.

"Tapi sama sekali hal tersebut tak menganggu kami soal masa depan Valverde. Masih banyak pertandingan yang sangat penting. Pastinya kami sangat membutuhkan dia," tegas Amor.

Menyoal kegagalan Barcelona di Piala Super Spanyol, Amor menyesali hasil tersebut apalagi dengan keputusan wasit yang menganulir gol Lionel Messi dan Gerard Pique. (Baca juga : Dua Gol Barcelona Dianulir, Atletico Madrid Melenggang ke Final )

"Ketika Anda bermain sepak bola, Anda tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi, terutama dalam pertandingan penting dengan tim yang kuat. Apa yang Anda pikir dimenangkan, Anda bisa kalah. Dalam ringkasan pertandingan, saya pikir kami mendominasi babak pertama. Mereka lolos ke final dan dua gol yang dianulir menunjukkan bahwa kami lebih unggul."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8935 seconds (0.1#10.140)