Messi Tinggalkan Camp Nou, Vidal : DNA Barcelona Hancur Berantakan

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:05 WIB
loading...
Messi Tinggalkan Camp Nou, Vidal : DNA Barcelona Hancur Berantakan
Arturo Vidal menegaskan DNA Barcelona sudah hancur dengan kepergian Lionel Messi. Foto : Livescore
A A A
BARCELONA - Kepergian Lionel Messi dari Camp Nou diyakini tak hanya meninggalkan persoalan. DNA Barcelona yang selama ini sudah dibangun selama beberapa dekade dipastikan akan hancur berantakan.

Karena itu, Arturo Vidal mengatakan Blaugrana meski melakukan banyak hal untuk mengembalikan apa yang pernah dicapai beberapa tahun lalu. Perlu waktu memang. Tapi kalau tak dikerjakan sangat mustahil Barcelona bisa kembali ke tataran tim elit Eropa. (Baca juga : Inter Dapat Pukulan Telak, Vidal Lebih Pilih Kembali ke Juventus )

Sampai saat ini Messi belum menentukan pilihan kemana akan berlabuh. Tapi, Manchester City menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Messi. (Baca juga : Bukan Hanya Messi, Inter Berniat Pula Boyong Vidal dari Barcelona )

Dalam wawancara dengan Daniel Habif melalui Youtube, Senin (31/8/2020), Vidal mengatakan Barcelona telah melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan tim di level atas. "Pada akhirnya, Anda menyadari hal ini ketika Anda menghadapi tim yang terorganisir, tim yang memiliki mental juara, dengan pemain yang secara fisik siap dan memiliki rencana permainan yang sangat kuat. Itu berdampak buruk ketika Anda lemah di kepala dan energi. Itu terjadi pada kami. Barcelona pertama-tama harus mengubah cara berpikir mereka karena sepak bola telah banyak berkembang," papar Vidal. (Baca juga : Presiden Argentina Mohon kepada Messi untuk Akhiri Karier di Kampung Halaman )

"DNA tertinggal dan tim lain meningkat dalam aspek lain. Saat ini, sepak bola lebih bersifat fisik, lebih banyak tentang kekuatan dan kecepatan serta kemampuan teknis terkadang berada di urutan kedua. Barcelona harus mengubah banyak hal." (Baca juga : Lancang, Braithwaite Minta Nomor 10 jika Messi Jadi Tinggalkan Barcelona )

"Sebuah klub, yang menurut saya terbaik di dunia, tidak bisa memiliki 13 pemain profesional dan pemain muda lainnya. Bukan karena mereka tidak pantas berada di sana, tetapi mereka harus bersaing dengan yang terbaik dan dengan siapa yang harus bermain." (Baca juga : Bela Barcelona, La Liga Tegaskan Klausul Rilis Rp12,1 T Messi Berlaku )

"Setiap klub memiliki 23 pemain yang berjuang untuk mendapatkan tempat, meningkat dan menjadi lebih baik setiap hari. Tetapi ketika mereka tidak berkembang, ketika Anda berpikir Anda selalu bisa menang dengan DNA Anda, saat itulah Anda salah," papar Vidal.

"Ada banyak pemain bagus. Kami punya Messi, yang nomor satu dan alien, tapi dia butuh bantuan. Dia membutuhkan pemain yang meningkatkan tim dan mendapatkan hasil yang lebih baik," tambah Vidal.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)