alexametrics

Performa Meyakinkan, Halep Melaju ke Perempat Final

loading...
Performa Meyakinkan, Halep Melaju ke Perempat Final
Petenis Asal Rumania, Simona Halep. Foto/WTA
A+ A-
ADELAIDE - Musim 2020 dibuka Simone Halep dengan performa meyakinkan. Petenis asal Rumania itu melaju ke perempat final Adelaide International setelah menaklukkan Ajla Tomljanovic 6-4, 7-5 pada babak kedua, kemarin.

Dominasi Halep terlihat begitu nyata di Memorial Drive Tennis Centre. Dia hanya butuh waktu 1 jam 36 menit untuk mengatasi perlawanan Tomljanovic. Tercatat Halep menyelesaikan pertandingan dengan 19 winner, tujuh ace, dan melakukan 11 unforced error.

Petenis berusia 28 tahun tersebut turut mengonversi empat dari lima breakpoint yang diciptakannya. Sementara Tomljanovic menghasilkan 23 winner dan memenangkan 71 persen poin dari servis kedua Halep, tetapi ia menyia-nyiakan enam dari delapan breakpoint yang diciptakannya Dengan demikian, Halep melanjutkan keperkasaannya atas Tomljanovi dengan catatan tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir (3-0). Menanggapi performanya, Halep mengaku lega bisa memulai musim 2020 dengan kemenangan.



“Agak sulit mengingat melawan Tomljanovic adalah pertandingan pertama tahun ini. Bahkan jika Anda berlatih berminggu-minggu berturut-turut, belum tentu langsung menemukan ritme. Jadi, saya butuh sedikit waktu. Saya butuh pertandingan dan kemudian segalanya akan lebih baik,” kata Halep.

Dia mengaku senang karena kemenangan menjadi modal penting untuk mengarungi jadwal padat tahun ini. Selanjutnya dia akan menghadapi unggulan keenam Aryna Sabalenka, yang hari ini sukses menundukkan Bernarda Pera 7-6,7-2 di babak kedua. Kendati berambisi melaju semifinal, Halep enggan jemawa. Petenis peringkat empat WTA itu memprediksi pertarungan kontra Sabalenka akan berlangsung lebih ketat, sengit, dan menarik.

“Selalu baik untuk memiliki pertandingan yang sulit, karena Anda membutuhkannya diawal. Itu akan membuat Anda terbiasa dengan tekanan dan ketegangan selama pertandingan. Jadi, saya senang dengan kemenangan di pertandingan pertama. Namun, saya yakin pertandingan berikutnya melawan Sabalenka akan lebih keras,” kata Halep.

Sementara itu, pada pertandingan babak kedua lainnya, unggulan pertama Ashleigh Bartyharus bekerja keras untuk melaju ke perempat final Adelaide International. Dia mengalahkan wakil Rusia Anastasia Pavlyuchenkova tiga set 4-6, 6-3, 7-5. Barty sempat terlihat goyah diset pembuka, namun petenisasal Australia tersebut bangkit pertandingan di set kedua. Barty mencetak lima ace dan mematahkan servis Pavlyuchen kovadua kali untuk menyamakan kedudukan sehingga memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga hingga akhirnya menang.

Barty menyebut kemenangannya bukan sekadar teknis semata, tetapi juga mentalitas kuat. Hal itu sangat membantunya menghadapi tekanan sepanjang pertandingan. Barty optimistis penampilannya akan terus meningkat saat bersua Marketa Vondrousova di babak perempat final. Petenis Republik Ceko tersebut menundukkan rekan Barty yang juga asal Australia Arina Rodionova 6-0,6-0 di babak kedua.

Kemenangan yang sulit dan itu diraih ketika tidak bisa memainkan tenis terbaik saya. Semuanya masih dalam proses. Semakin banyak memainkan pertandingan, maka saya akan menemukan ritme terbaik,” kata Barty.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak