Bertahan di Chelsea, Kepa Didukung Kiper Legendaris

Selasa, 01 September 2020 - 04:04 WIB
loading...
Bertahan di Chelsea, Kepa Didukung  Kiper Legendaris
Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga membuat keputusan mengejutkan tentang masa depannya di Chelsea/Foto/dok SINDOnews
A A A
LONDON - Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga membuat keputusan mengejutkan tentang masa depannya di Chelsea. Kiper asal Spanyol itu memilih bertahan dan siap berjuang merebut posisi No 1 di Stamford Bridge musim 2020/2021.

Sebelumnya, kiper senilai 71,6 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) itu dikabarkan akan keluar setelah Chelsea dikaitkan dengan beberapa penjaga gawang selama bursa musim panas ini. ( ).

Tetapi, Pelatih Frank Lampard malah mengeluarkan 136 juta pounds (Rp2,6 triliun) untuk Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Thiago Silva.

Kiper berusia 25 tahun itu masih memiliki kontrak empat tahun dengan gaji 150.000 pounds (Rp2,9 miliar) per pekan. Kini, Kepa yakin pilihan terbaiknya adalah tetap bertahan daripada keluar dari Stamford Bridge. Kepa bermain selama 45 menit dari hasil imbang 1-1 dalam laga uji coba melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (29/8/2020). ( ).

Keputusan Kepa bertahan, mendapat dukungan kiper legendaris Chelsea Petr Cech. Eks kiper timnas Republik Ceko itu yakin Kepa masih bisa sukses di Chelsea meski musim 2019/2020 tampil buruk yang memunculkan spekulasi dia mungkin dijual.

Kepa kurang mendapat banyak kesempatan dari bos Frank Lampard, dan dicadangkan saat Willy Caballero tampil dalam kekalahan final Piala FA 2019/2020 melawan Arsenal. ( ).

Cech yang bermain 11 tahun di Chelsea, memenangkan empat gelar Liga Primer dan Liga Champions, memahami Kepa gagal tampil cemerlang di musim lalu, tetapi menegaskan klub tetap percaya bahwa dia akan menjadi penjaga gawang kelas atas di masa depan.

"Kepa kesulitan musim lalu, itu tidak perlu dipertanyakan lagi," kata Cech yang kini menjabat penasihat teknis dan kinerja di Chelsea kepada Sport.cz.

"Tapi klub berinvestasi padanya dan memberinya kontrak jangka panjang karena mereka yakin dia punya kualitas dan kelengkapan untuk sukses."

"Tapi tidak ada yang menyerah pada Kepa dan kami semua berharap dia memiliki masa depan yang bagus."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)