alexametrics

UFC 246

UFC Jatuhkan Sanksi Larangan Tampil Donald Cerrone Setelah Dipermak McGregor

loading...
UFC Jatuhkan Sanksi Larangan Tampil Donald Cerrone Setelah Dipermak McGregor
Otoritas Ultimate Fighting Championship (UFC) menjatuhkan larangan tampil kepada petarung asal Amerika Serikat Donald 'Cowboy' Cerrone setelah kalah pada ronde pertama saat melawan Conor McGregor, Sabtu (18/1/2020) waktu lokal/Foto/Reuters
A+ A-
NEVADA - Otoritas Ultimate Fighting Championship (UFC) menjatuhkan larangan tampil kepada petarung asal Amerika Serikat Donald 'Cowboy' Cerrone setelah kalah pada ronde pertama melawan Conor McGregor dalam duel kelas welter UFC 246 di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Sabtu (18/1/2020) waktu lokal atau Minggu (19/1/2020) pagi WIB.

Cerrone mengalami patah tulang hidung, mendapat serangan di bahu, tendangan ke rahang, dan rentetan pukulan yang membuatnya kalah TKO hanya dalam 40 detik. McGregor yang tampil beringas mengamankan kemenangan pertamanya di Octagon sejak November 2016. (Baca juga: Cerrone Kesal McGregor Patahkan Hidungnya).

Cerrone dibawa ke rumah sakit segera setelah pertarungan, tetapi keluar tak lama setelah itu. Si Koboi, julukan Cerrone, kini menghadapi larangan 180 hari tak boleh tanding karena pertimbangan medis. Dia oleh kembali ke Octagon sampai 'fraktur hidung dan kemungkinan fraktur orbital ringan dibersihkan dokter maksilofasial.



Menurut Daily Mail, Cerrone juga diskors selama 30 hari, dengan tanpa kontak selama 21 hari. Sementara McGregor yang mendominasi pertarungan memastikan dirinya bebas tanpa sanksi. Petarung asal Irlandia itu tanpa luka dan bebas berkompetisi lagi kapan pun dia mau.

Setelah menghancurkan Cerrone, McGregor segera mengundang lawan-lawannya untuk melangkah dan menantangnya, dengan mengatakan: "Siapa saja dari orang bodoh kecil ini bisa mendapatkan kesrmpatannya."

Pemegang gelar BMF Jorge Masvidal telah menyalakan kembali perang kata-katanya dengan McGregor, mengklaim bahwa dia tidak ingin menghadapinya. "Bung ini tidak ingin berkelahi. Saya di sini bukan untuk menggertaknya," kata Masvidal kepada Ariel Helwani dari MMA Show.

McGregor telah dikaitkan dengan beberapa pertandingan ulang besar, salah satunya melawan Floyd Mayweather dan lainnya melawan Khabib Nurmagomedov, yang mengalahkannya pada 2018.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak