Sebelum Pamer M1 MotoGP di Sepang, Rossi dan Vinales Sapa Penggemar di Jakarta

Minggu, 26 Januari 2020 - 23:04 WIB
Sebelum Pamer M1 MotoGP di Sepang, Rossi dan Vinales Sapa Penggemar di Jakarta
Sebelum Pamer M1 MotoGP di Sepang, Rossi dan Vinales Sapa Penggemar di Jakarta
A A A
JAKARTA - Tim Monster Energy Yamaha dan Petronas SRT akan mempresentasikan kuda besi anyar mereka di MotoGP 2020 pada 6 Februari di Sepang, Malaysia. Sebelum acara itu dimulai, Valentino Rossi dan Maverick Vinales bakal berada di Jakarta untuk menyapa penggemar.

Rossi dan Vinales dikabarkan bakal berada di Jakarta pada acara promosi yang diinisiasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 4 Februari mendatang. Ini merupakan salah satu cara untuk memuaskan penggemar MotoGP yang tinggal di Tanah Air. (Baca juga: Yamaha Ajak Fans di Indonesia Bertemu Valentino Rossi dan Maverick Vinales )

Setelah memuaskan penggemar di Jakarta, Rossi dan Vinales bakal terbang ke Malaysia untuk presentasi motor barunya di MotoGP 2020 pada 6 Februari di Sepang. Setelah memperkenalkan tunggangan barunya, dua pembalap top dunia dari pabrikan Jepang ini bakal menjalani tes resmi pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Dijadwalkan tes tersebut bakal berlangsung selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 7-9 Februari. Pengujian ini tentunya sangat memengaruhi penampilan Rossi dan Vinales di musim ini.

Pasalnya, data yang dikumpulkan pada tes itu akan dijadikan sebagai acuan untuk memperbaiki performa M1 Yamaha. Apalagi jika berbicara tentang Rossi, sebab masa depan pembalap berjuluk The Doctor itu sedang dalam sorotan.

Namun demikian, masa depan Rossi tentunya tidak akan tergantung pada hasil klasifikasi gabungan dari pengujian selama tiga hari di Sepang. Di sisi lain, ini sangat penting untuk mengambil langkah-langkah prototipe 2020 dalam kondisi sempurna mengingat balapan pertama MotoGP 2020 akan berlangsung pada 8 Maret di Qatar.

Sejauh ini Rossi masih berusaha menjaga kebugarannya dengan menjalani latihan di trek pribadiya di Tavullia bersama anak didiknya dari Akademi VR46. Dan, pada 30 Januari mendatang, Rossi bakal mempresentasikan tim dan motor baru Sky Racing Team VR46 di Ranch.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)