Federer Pakai Sulap Houdini, Amankan 7 M.P. Selamat Ke Semifinal

Selasa, 28 Januari 2020 - 17:06 WIB
Federer Pakai Sulap Houdini, Amankan 7 M.P. Selamat Ke Semifinal
Federer Pakai Sulap Houdini, Amankan 7 M.P. Selamat Ke Semifinal
A A A
MELBOURNE - Roger Federer memakai jurus sulap ala Harry Houdini untuk menyelamatkan diri dari kekalahan saat mengamankan 7 match point (M.P.) untuk memenangi drama lima set yang epik 6-3, 2-6, 2-6, 7-6 (8), 6-3 atas Tennys Sandgren di perempat final Australia Terbuka. Kemenangan epik lima set itu menjadi tiket Federer lolos ke semifinal Grand Slam Australia Terbuka 2020.

Dengan kemenangan itu Federer membuka asa untuk merebut gelar Australia Terbuka yang ketujuh. Selanjutnya, Federer akan menunggu pemenang antara juara bertahan Novak Djokovic melawan Milos Raonic.

"Kadang-kadang Anda harus beruntung," kata Federer sambil tersenyum dalam wawancara di lapangan. ’’Saya hanya berharap bahwa mungkin dia tidak akan menghancurkan seorang pemenang, jika dia melewatkan satu atau dua (match point), siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Saya pikir saya sangat beruntung hari ini’’ungkapnya.

Federer tetap tak terkalahkan (15-0) di perempat final di Australia Terbuka. Petenis Swiss itu juga telah memenangkan enam pertandingan terakhirnya selama lima set di Melbourne, menyelesaikan satu lagi penyelamatan yang hebat pekan lalu dengan bangkit dari posisi tertinggal 4/8 dalam tiebreak-set di set 5 untuk menyingkirkan John Millman.

”Ketika pertandingan berlanjut, saya mulai merasa lebih baik dan hanya mencoba bermain. Aku percaya dalam mukjizat. Mungkin ada hujan ... Biarkan dia menghabisiku dengan gaya, dan dia tidak melakukannya. Saya masih berdiri di sini dan jelas sangat senang. "
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6622 seconds (0.1#10.140)