RESMI: Maverick Vinales Bertahan di Yamaha hingga 2022

Selasa, 28 Januari 2020 - 21:17 WIB
RESMI: Maverick Vinales Bertahan di Yamaha hingga 2022
RESMI: Maverick Vinales Bertahan di Yamaha hingga 2022
A A A
TOKYO - Desas-desus mengenai masa depan Maverick Vinales bersama tim Monster Energy Yamaha akhirnya terhenti. Ini tak lepas dari keputusan pabrikan Jepang yang membarui kontrak pembalap asal Spanyol hingga 2022 mendatang.

Vinales tercatat sebagai pembalap pertama yang mengguratkan tinta untuk membarui kontraknya pada tahun ini. Dia juga menjadi pembalap pertama yang berhasil mengamankan posisinya di tim pabrikan MotoGP hingga 2022 mendatang.

Keputusan yang dibuat tim Yamaha tak lepas dari pencapaian Vinales selama menunggangi motor M1. Sejak direkrut dari tim Suzuki pada 2017 lalu, pembalap asal Spanyol itu berhasil mengumpulkan enam podium pertama.

Vinales setidaknya mampu menenggelamkan nama besar rekan setimnya Valentino Rossi. Sebab, pembalap berjuluk The Doctor hanya mampu mengemas satu kemenangan saja sejak kedatangan Top Gun di tim Garpu Tala.

Sekarang semua spekulasi tentang masa depan Vinales sudah terhenti. Yang ditunggu penggemar saat ini adalah siapa tandemnya untuk dua musim ke depan. Rossi, Fabio Quartararo atau pembalap lain?

"Kami merekrut Maverick pada 2017, yakin akan bakatnya. Motivasinya tinggi serta dedikasinya untuk menjadi teratur secara fisik, untuk memberikan yang terbaik dalam mengendarai M1. Dalam tiga musim pertama bersama kami, dia membawa kami enam kemenangan, 19 podium dan 100% dari komitmennya. Dengan motor yang ditingkatkan balap demi perlombaan, kita melihat masa depan yang cerah dengan dia di Yamaha," kata Lin Jarvis dikutip dari Corsedimoto, Selasa (28/1/2020).

"Keputusan ini diambil begitu awal menunjukkan keyakinan bahwa kami bersama-sama dapat memperjuangkan gelar," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4740 seconds (0.1#10.140)