alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Preview West Ham United vs Liverpool: Saatnya Menjauh dari Zona Merah

loading...
Preview West Ham United vs Liverpool: Saatnya Menjauh dari Zona Merah
Liverpool mengincar kemenangan ke-15 secara beruntun di Liga Inggris 2019/2020 saat pasukan Juergen Klopp mengunjungi markas West Ham United di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB / Foto: Odds Digger.com
A+ A-
LONDON - Liverpool mengincar kemenangan ke-15 secara beruntun di Liga Inggris 2019/2020 saat pasukan Juergen Klopp mengunjungi markas West Ham United di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB. Ini merupakan laga tunda pekan ke-18.

Sepanjang 23 pertandingan yang dijalani Liverpool di Liga Inggris musim ini, belum ada klub yang berhasil mencoreng rapor bagus Si Merah. Klub besutan Klopp itu setidaknya telah membukukan 22 menang dan sekali seri dengan raihan 67 poin.

Liverpool unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya dan juga juara bertahan Liga Inggris, Manchester City. Jordan Henderson dkk tentunya ingin melanjutkan catatan manisnya di kompetisi domestik musim ini. Sekaligus memperlebar keunggulannya atas rival abadinya menjadi 19 angka.



Terlebih Liverpool memiliki peluang untuk melampaui catatan kemenangan beruntun City di Liga Inggris. Pasalnya, Liverpool hanya terpaut lima kemenangan lagi untuk meruntuhkan rekor The Citizens.

Catatan itu sejalan dengan rekor yang dimiliki Klopp selama tampil di hari Rabu. Dengan rincian, sembilan kali menang dan lima kali imbang. Dibandingkan dengan ahli strategi yang lain Klopp berada di urutan teratas.

"Saya tidak memikirkan gelar. Saya hanya berpikir tentang memenangkan pertandingan berikutnya. Mari kita lanjutkan. Sudah berakhir ketika sudah selesai, bukan sebelumnya," ungkap Klopp.

Klopp tampaknya tidak ingin konsentrasinya terganggu lantaran memikirkan gelar. Yang dipikirkan sekarang adalah mempersiapkan skuatnya siap untuk menjalani laga melawan West Ham.

Menilik rekam jejak, West Ham diketahui belum pernah mencetak kemenangan selama enam pertemuan melawan Liverpool. Tapi Klopp tetap mewaspadai anak asuh David Moyes, sebab mereka sedang berjuang untuk menjauh dari zona merah alias degradasi.

"Kami memiliki pertandingan pada hari Rabu dan kami harus meningkatkan gagasan kami karena Liverpool cukup bagus. Ini pertarungan degradasi, tidak dapat disangkal. Kita perlu memenangkan lima atau enam pertandingan untuk memberi kita kesempatan posisi aman. Para pemain berada di level ini karena alasan ini dan kepercayaan diri adalah hal besar. Saya percaya pada setiap pertandingan dari mereka (untuk membalikkan ini)," kata Mark Noble.

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United:
Randolph; Zabaleta, Diop, Ogbonna, Cresswell, Masuaku; Lanzini, Rice, Noble; Antonio, Haller

Liverpool:
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Origi
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak