Cerita Unik Barbora Krejcikova Pertahankan Gelar Australia Terbuka

Minggu, 02 Februari 2020 - 07:13 WIB
Cerita Unik Barbora Krejcikova Pertahankan Gelar Australia Terbuka
Cerita Unik Barbora Krejcikova Pertahankan Gelar Australia Terbuka
A A A
MELBOURNE - Ada cerita unik di balik kesuksesan petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova memperahankan gelar juara ganda campuran di Grand slam Australia Terbuka 2020. Krejcikova mempertahankan gelarnya dengan pasangan main yang dadakan.Tahun lalu, petenis Republik Ceko itu memenangi gelar ganda campuran bersama Rajeev Ram dari Amerika Serikat. Nah, tahun ini, dia menggandeng petenis Kroasia, Nikola Mektic untuk memenangkan trofi pertama mereka bersama di Melbourne Park.

Unggulan kelima itu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pasangan Bethanie Mattek-Sands/Jamie Murray dengan tiebreak, 5-7, 6-4, 10 -1 dalam final di Rod Laver Arena. ’’Kami sangat beruntung karena saya mencari pasangan,’’Krejcikova mengungkapkan setelah pertandingan.

Ya, boleh dibilang, duet Krejcikova/Mektic adalah pasangan dadakan di Australia Terbuka 2020. Pasalnya, Rajeev yang menjadi duet patennya sedang mengalami masalah sehingga dia mencari teman duet baru.

’’Saya akan bermain dengan Rajeev Ram lagi. Dia memiliki beberapa masalah selama musim ini, jadi dia hanya mengatakan bahwa dia tidak akan bermain. Saya sedang mencari pasangan,’’lanjutnya.

Setelah Rajeev tidak bisa bermain di ganda campuran, Krejcikova menghubungi Mektic untuk menanyakan kemungkinan bisa berduet di Melbourne Park tahun ini. "Saya punya nomor Nikola di ponsel saya. Saya baru saja mengiriminya pesan teks. Dalam lima menit, saya mendapat jawaban kembali. Dia sangat senang bermain. Saya bilang, ’’Ya, mari kita pergi dan mencoba untuk memenangkan gelar,’’terangnya.

"Sebulan kemudian kami memiliki trofi ini. Saya tidak bisa percaya. Saya sangat senang. Saya harus berterima kasih banyak kepada Nikola karena begitu banyak pertandingan dia hanya bermain begitu hebat, terutama hari ini. Tanpa dia, saya tidak akan ' tidak dapat mencapai gelar."

Kemenangan itu mengakhiri maraton tiga minggu untuk pemain Ceko yang berkompetisi dalam tiga nomor di Australia Terbuka dan bermain total 15 pertandingan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)