Mampu Kalahkan Shrewsbury, Klopp Puji Pemain Muda Liverpool

Rabu, 05 Februari 2020 - 16:05 WIB
Mampu Kalahkan Shrewsbury, Klopp Puji Pemain Muda Liverpool
Mampu Kalahkan Shrewsbury, Klopp Puji Pemain Muda Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp memberi ucapan selamat kepada pemain muda Liverpool setelah sukses melaju ke babak 16 besar Piala FA. Pelatih asal Jerman itu bangga karena mereka mampu memenuhi tugas yang diberikan.

Liverpool dan Shrewsbury Town harus melakoni partai replay lantaran saat bentrok di New Meadow, laga berakhir imbang 2-2. Kali ini The Reds berhasil menyingkirkan wakil League One itu saat berkunjung ke Anfield, Rabu (5/1).

Pada laga kandang itu Liverpool hanya menurunkan pemain muda. Sementara skuad utamanya sedang menikmati libur musim dingin yang baru pertama kali diberlakukan di Inggris. Bahkan, Klopp sendiri tidak hadir, dan menyerahkan tanggung jawab kepada asisten pelatih Neil Critchley.

Uniknya, Liverpool beruntung bisa meraih kemenangan 1-0. Pemain tuan rumah sejatinya tidak mampu mencetak gol. Klub Merseyside itu bisa lolos berkat gol bunuh diri yang dilakukan Ro-Shaun Williams pada menit ke-75.

Hasil itu mendapat respon dari Klopp. Melalui telepon, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku puas dengan performa para pemain muda. Tidak hanya itu, dia juga sempat memberi sokongan semangat. Hal ini diutarakan Critchley.

“Pelatih (Juergen Klopp) menghubungi kami pada sore dan memberi nasihat serta dukungan. Lalu, setelah pertandingan, kami mendapat pesan dari staff, kalau dia senang dengan penampilan para pemain,” ujar Critchley, dilansir skysport.

Klopp pantas bangga. Sebab, rata-rata pemain Liverpool yang turun pada laga itu berusia 19 tahun dan 102 hari. Bahkan, tiga diantaranya merupaka debutan. Hanya segelintir saja yang sudah tampil bersama tim senior hingga 36 kali.

Meski demikian, Liverpool bisa mendominasi pertandingan melawan tim yang menurunkan mayoritas pemain intinya. Karena itu, meski lolos karena gol bunuh diri, mereka dianggap layak meraih kemenangan dihadapan 53.000 penonton yang hadir di stadion.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)