Praview Jerman vs Spanyol: Pertunjukan Pemain Muda

Kamis, 03 September 2020 - 07:02 WIB
loading...
Praview Jerman vs Spanyol: Pertunjukan Pemain Muda
Jerman dan Spanyol kembali beraksi untuk pertama kalinya dalam 10 bulan saat mereka berhadapan pada laga perdana Group A4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa 2020/2021 di Mercedes-Benz Arena, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB / Foto: Ilustrasi
A A A
BERLIN - Jerman dan Spanyol kembali beraksi untuk pertama kalinya dalam 10 bulan saat mereka berhadapan pada laga perdana Group A4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa 2020/2021 di Mercedes-Benz Arena, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. Dua tim nasional ini tentunya sama-sama ingin memberikan yang terbaik pada pertandingan ini.

Pelatih Jerman, Joachim Loew harus bisa mengembalikan nama baiknya setelah dua musim Der Panzer tampil mengecewakan. Jelang pertandingan ini, Loew sengaja membawa 22 pemain. (Baca juga: Persiapan Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa Eropa Dihantui Covid-19 )

Tiga pemain di antaranya bersiap memulai debutnya bersama Jerman. Mereka adalah Robin Gosens (Atalanta), Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach), dan Oliver Baumann (TSG Hoffenheim). Kehadiran ketiga pemain ini diharapkan dapat memberikan warna baru pada permainan Jerman. (Baca juga: Jelang Bentrok dengan Spanyol, Spirit Bayern Tulari Timnas Jerman )

Sementara Loew terpaksa meninggalkan pemain yang berhasil membawa klubnya tampil bagus di Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Mereka adalah Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Serge Gnabry dan Leon Goretzka tidak akan bermain. Duo pemain RB Leipzig, yakni Marcel Halstenberg dan Lukas Klostermann juga absen.

Saat ini Jerman berada dalam posisi yang jauh lebih baik. Ini tak lepas berkat tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan kompetitif terakhir mereka, kecuali kekalahan 4-2 melawan Belanda.

Adapun Spanyol, Luis Enrique sengaja memulai era barunya dengan skuat muda. Ada beberapa pemain yang dipanggil, termasuk Ansu Fati, bersama dengan Eric Garcia, Ferran Torres dan Oscar Rodriguez.

Sedangkan Jordi Alba, Saul Niguez, Alvaro Morata, Isco dan Diego Costa semuanya telah dikeluarkan dari skuat. Cukup menarik ketika melihat kedua pelatih melakukan regenerasi di skuat dan kita lihat siapa yang mampu menangani pemain brondong.

Prakiraan Susunan Pemain:

Jerman: Leno; Kehrer, Sule, Ginter, Gosens; Gundogan, Kroos; Sane, Havertz, Brandt; Werner

Spanyol: Kepa; Navas, Ramos, P.Torres, Reguilon; Fabian, Busquets, Thiago; F.Torres, Rodrigo, Fati
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)