Jelang Bentrok dengan Spanyol, Spirit Bayern Tulari Timnas Jerman

Rabu, 02 September 2020 - 08:04 WIB
loading...
Jelang Bentrok dengan Spanyol, Spirit Bayern Tulari Timnas Jerman
Bek Bayern Muenchen Niklas Suele (kiri) menyebut timnas Jerman wajib menjaga rasa lapar untuk mendapatkan lebih banyak gelar/Foto/Twitter/@DFB_Team_EN
A A A
STUTTGART - Rasa lapar dan haus gelar Bayern Muenchen wajib menular ke timnas Jerman . Der Panzer wajib menang saat menjamu timnas Spanyol pada laga pembuka penyisihan Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa A di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Kamis (3/9/2020).

Bek Niklas Suele, Selasa (1/9/2020), mengatakan pemain Bayern yang memperkuat timnas Jerman wajib menjaga rasa lapar untuk mendapatkan lebih banyak gelar setelah memenangkan treble bersama Bayern. ( ).

Klub Bavaria itu memenangkan liga domestik (Bundesliga) 2019/2020 dan DFB Pokal. Pasukan Hansi Flick juga mendominasi turnamen Liga Champions 2019/2020 di Lisabon, Portugal, awal bulan ini untuk memenangkan mahkota Eropa keenam mereka. ( ).

Bek tengah Suele melewatkan sebagian besar musim setelah cedera ligamen yang robek di awal musim. Tapi, di pulih tepat waktu saat Liga Champions dilanjutkan. Suele mengatakan timnas Jerman sekarang mengincar Piala Eropa tahun depan. Piala Eropa 2020 ditunda satu tahun karena pandemi Covid-19 .

"Kami harus menjaga rasa lapar untuk mendapatkan lebih banyak gelar setelah memenangkan treble bersama Bayern," kata Suele yang berusia 24 tahun dalam konferensi pers. “Saya sekarang datang ke sini dengan penuh kegembiraan, mengetahui betapa sulitnya kembali setelah absen selama 10 bulan." ( ).

Liga Bangsa-Bangsa adalah langkah bagus berikutnya. Kami menjalani ujian apa pun, melawan lawan kecil atau besar dengan serius karena kami ingin bersiap untuk musim panas mendatang."

Jerman, juara dunia 2014 , tersingkir dari babak penyisihan grup di Piala Dunia 2018, tersingkir paling awal dalam 80 tahun terakhir. ( ).

Mereka telah menjalani perombakan dan lolos dengan tujuh kemenangan dari delapan kualifikasi untuk Piala Eropa 2020, tahun depan. ( ).

“Kami memiliki rasa lapar yang sama untuk gelar di tim nasional seperti di Bayern. Tidak ada perbedaan di sana. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana musim baru berjalan, tapi saya pikir kami akan memiliki tim yang akan bersaing memperebutkan gelar di Piala Eropa 2020,” ujar Suele.

Jerman berada di Grup A Grup 4 di Liga Bangsa-Bangsa . Mereka akan bertandang ke Swiss pada 6 September setelah pertandingan kandang hari Kamis melawan Spanyol .

“Saya pikir kami berpotensi meningkatan dan itulah mengapa pertandingan ini sangat penting,” tambah Suele.

“Tidak mudah ketika Anda (skuat) bertemu hanya setiap dua atau tiga bulan sekali, dan itu harus selalu berhasil. Tapi, kami akan memiliki tim tahun depan yang akan siap bermain untuk meraih gelar."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9117 seconds (0.1#10.140)