Korea Musuh Tangguh, Susy: Indonesia Tidak Boleh Lengah!

Selasa, 11 Februari 2020 - 09:22 WIB
Korea Musuh Tangguh, Susy: Indonesia Tidak Boleh Lengah!
Korea Musuh Tangguh, Susy: Indonesia Tidak Boleh Lengah!
A A A
MANILA - Tim bulu tangkis putra Indonesia siaga menghadapi musuh tangguh Korea Selatan di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020 seusai dilakukan undian ulang. Indonesia harus bentrok dengan Korea setelah dilakukan undian ulang sebagai imbas mundurnya China, Hong Kong dan India. Sebelumnya, Indonesia satu grup dengan India dan tuan rumah Filipina.

Dari persaingan tim putri, tidak ada perubahan bagi Indonesia yang tetap bergabung dengan Filipina dan Thailand. China dan Hong Kongmenyatakan mundur terkait dengan aturan pemerintah Filipina mengenai pendatang dari kedua negara tersebut di tengah wabah virus Corona. Tim putri India mundur setelah pihak orang tua pemain melarang anaknya bertanding karena takut tertular Corona.

"Memang perubahan draw ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap," ujar Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org

Tim putra Indonesia yang awalnya mesti melewati dua laga di fase penyisihan grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan saja. Susy menyebutkan bahwa hal ini ada dampak positif maupun negatifnya.

"Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah," ujar Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Tim Indonesia dijadwalkan bertanding di penyisihan grup pada hari Rabu (12/2). Tim putri akan bertanding lebih dulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila.

Hasil undian ulang Badminton Asia Team Championships 2020:

Putra

Grup A

Indonesia, Korea

Grup B

India, Malaysia, Kazakhstan

Grup C

Taiwan, Singapura, Filipina

Grup D

Jepang, Thailand

Putri

Grup W

Jepang, Malaysia

Grup X

Korea, Kazakhstan

Grup Y

Thailand, Indonesia, Filipina

Grup Z

Taiwan, Singapura
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9116 seconds (0.1#10.140)