Skenario Cuci Gudang The Red Devils

Kamis, 03 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Dia memainkan peran kunci di paruh pertama musim lalu, tapi menghilang dan keluar dari persaingan setelah kedatangan Fernandes pada Januari. Segalanya hanya akan menjadi lebih sulit ketika Van de Beek datang. Musim lalu, Pereira mencetak dua gol dan empat assist.

Dia menandatangani kontrak baru musim panas lalu hingga 2023 tapi dengan Valencia, di mana dia menghabiskan waktu dengan status pinjaman pada 2018/2019 dan Benfica dilaporkan memantau situasinya. Keinginan bermain reguler membuat Pereira harus mempertimbangkan masa depannya.

Bukan hanya lini tengah, cuci gudang MU juga menyasar sektor pertahanan. Jika upaya mereka memboyong bek RB Leipzig Dayot Upamecano terwujud, Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo terancam. Solskjaer tentu ingin menjadikan Upamecano sebagai pilihan utama bersama Harry Maguire dengan Eric Bailly dan Victor Lindelof sebagai alternatif.

Smalling mungkin saja kembali ke AS Roma dengan kepindahan permanen. Sementara Jones hanya tampil delapan kali musim lalu. Meski kerap diganggu cedera, pengalaman Jones yang telah bergabung sejak 2011 mungkin saja dipertimbangkan Solskjaer, setidaknya sebagai ban serep. Terlebih bek 28 tahun itu terikat kontrak hingga 2023. (Baca juga: Pesawat tempur Su-57 Akan Dapat 'Jubah Ajaib')

Sementara Rojo yang menyisakan satu tahun kontrak dipastikan tidak masuk rencana Solskjaer musim depan. Karena itu, bek berusia 30 tahun tersebut berharap kembali ke Estudiantes, klub yang meminjamnya musim lalu dengan kepindahan permanen.

“Idenya adalah saya ingin bertahan di Estudiantes. Saya bermain kemudian cedera dan terjadi seperti ini. Saya akan melihat September ini apakah status peminjaman saya bisa diperpanjang selama beberapa bulan ke depan,” ungkap Rojo, dilansir Daily Mail.

Sama seperti Rojo, kompatriotnya sesama Argentina, Sergio Romero, juga diisukan menuju pintu keluar dari Old Trafford. Meski menjadi pilihan kedua di bawah David de Gea, dari sisi performa, Romero sejatinya terbilang sangat baik. Dia telah tampil 61 kali dan melakukan 39 clean sheet bagi MU.

Tidak menjadi starter di dua semifinal Liga Europa dan Piala FA membuat Romero kecewa. Terlebih kembalinya Dean Handerson dari masa peminjamannya di Sheffield United semakin membuat semuanya sulit.

Tapi, penjaga gawang berusia 33 tahun itu tidak perlu cemas karena diminati tiga klub Liga Primer, yakni Everton, Aston Villa, dan Leeds United. Potensi cuci gudang di dalam skuad mengindikasikan Solskjaer ingin membangun keseimbangan skuad, baik di starter maupun cadangan. Musim depan semakin menantang karena MU berlaga di Liga Primer, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. (Lihat videonya: Lonjakan Pasien Corona di RSUP Persahabatan Jakarta Timur)

Ambisi besar dilontarkan Matic. Dia mengatakan musim 2020/2021, MU tidak boleh membuang kesempatan lagi. Secara khusus gelandang Serbia tersebut menjadikan Liga Primer sebagai target utama The Red Devils. “Musim depan, kami harus berjuang hingga akhir, percaya diri, dan bertanggung jawab. Target saya adalah membantu MU menjuarai Liga Primer dan saya yakin semua pemain menginginkannya. Apa yang kami lakukan saat kompetisi bergulir setelah lockdown adalah MU yang sebenarnya. Kami berjanji kepada fans untuk memberikan yang terbaik,” tandas Matic. (Alimansyah)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)
pixels