Tottenham Kalah dari Leipzig, Mourinho : Kami dalam Masalah

Kamis, 20 Februari 2020 - 08:55 WIB
Tottenham Kalah dari Leipzig, Mourinho : Kami dalam Masalah
Tottenham Kalah dari Leipzig, Mourinho : Kami dalam Masalah
A A A
LONDON - Tidak seperti biasanya Jose Mourinho tidak percaya diri menyusul kekalahan Tottenham Hotspur dari RasenBallsport Leipzig di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Ia tak berani menjamin Tottenham akan mengulang prestasi musim depan.

Seperti sudah diduga sebelumnya, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/2/2020) dini hari, tak jadi rumah yang nyaman buat sang tuan rumah. Cederanya, Harry Kane ditambah Son Heung-min berdampak pada permainan Spurs.

Alhasil, Leipzig mampu menyajikan kesulitan sepanjang permainan. Meski mampu menahan gempuran wakil Jerman di babak pertama, gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris akhirnya robek juga akibat penalti Timo Werner di menit 58. (Baca juga : Julian Nagelsmann Cetak Rekor Baru Usai Leipzig Tumbangkan Tottenham )

Meski laga tersebut baru leg pertama dan kesempatan masih terbuka, Mourinho bersikap realistis. Dengan stok pemain tersisa dan kebugaran pemain, rasanya kemenangan sulit diperoleh di kandang Leipzig, Red Bull Arena pada 11 Maret mendatang.

Usai pertandingan kepada media, Mourinho pun menunjukkan sikap tidak senangnya ketika ditanya bahwa apakah yang bertanding malam itu adalah Tottenham yang asli. "Apa maksud Anda, Spurs yang asli," katanya dilansir BT Sport.

"Ayo, mari kita setia pada semua pemain dan katakan bahwa mereka melakukan semua yang mereka bisa lakukan," sambungnya.

"Saya berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka kepada para pemain dan apa yang saya khawatirkan bukanlah dengan hasil 1-0. Skor itu masih terbuka dan ada kemungkinan kami bisa pergi ke sana dan memenangkan pertandingan," paparnya.

"Yang membuat saya khawatir adalah ini adalah pemain kami untuk selanjutnya saya tidak tahu berapa banyak pertandingan. Kami harus bermain dalam dua hari lagi (melawan Chelsea pada Sabtu]. Anda bisa melihat Lucas Moura, Steven Bergwijn dan Giovani Lo Celso benar-benar mati."

"Jadi kita bisa melihatnya dalam dua perspektif. Satu perspektif adalah saya sangat bangga dengan mereka dan mereka benar-benar fantastis. Perspektif lain adalah bahwa itu adalah situasi kita. Kami benar-benar dalam kesulitan," ungkapnya.

"Yang mengkhawatirkan saya adalah kami memiliki Liga Primer dan Piala FA untuk bermain juga dan itulah situasi kami," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4305 seconds (0.1#10.140)