alexametrics

Barcelona Bisa Bernapas Lega, Akhirnya Dapatkan Penyerang Baru

loading...
Barcelona Bisa Bernapas Lega, Akhirnya Dapatkan Penyerang Baru
Barcelona kabarnya telah resmi memboyong penyerang Leganes Martin Braithwaite ke Camp Nou. Foto: FC Barcelona
A+ A-
BARCELONA - Barcelona sudah mendapat izin dari La Liga untuk merekrut satu pemain baru pada bulan ini. Itu segera direspon El Azulgrana dengan memboyong penyerang Leganes Martin Braithwaite ke Camp Nou.

Pada Senin, (17/2) kemarin, Barcelona diperbolehkan mendatangkan satu pemain dari klub Spanyol menyusul cedera jangka panjang yang dialami Ousmane Dembele. Setelah melakukan analisa, Blaugrana akhirnya memutuskan untuk menggaet Braithwaite.

Penyerang berusia 28 tahun itu resmi diboyong setelah menebus klausul pelepasan sebesar 18 juta euro. Braithwaite kabarnya telah menandatangani kontrak selama 4,5 tahun dan memililki klausul pelepasan hingga 300 juta euro.



Braithwaite menjadi pilihan Barcelona karena sudah menunjukkan kemampuannya pada musim ini. Anggota Timnas Denmark itu mampu mendulang enam gol dan satu assist dari 24 pertandingan La Liga bersama Leganes.

Selain itu, Braithwaite dianggap bisa mengakomodir semua strategi yang pernah diterapkan Quique Setien setelah menggantikan Ernesto Valverde. Pasalnya, mantan pemain Middlesbrough itu dapat berperan sebagai penyerang tengah, gelandang serang atau sayap kiri.

Bila tidak ada hambatan, Braithwaite berpeluang melakukan debutnya bersama El Azulgrana saat menjamu Eibar pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Sabtu (22/2). Besar kemungkinan dia nantinya akan menggantikan Ansu Fati.

Perekrutan Braithwaite secara otomatis mematahkan semua spekulasi yang sempat muncul. Maklum, sebelumnya Barcelona gencar mendekati Willian Jose yang menjadi target utama. Lalu, sempat pula dikaitkan dengan Angel Rodriguez.

Meski sudah mendapat amunisi baru di lini depan, bukan berarti Barcelona tanpa cibiran. Soalnya, Leganes kini menjadi pihak yang dirugikan. Pasalnya, mereka harus kehilangan satu pemain dan tidak bisa mencari penggantinya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak