alexametrics

Wilder vs Fury 2 : Bikin Wilder Babak Belur, Fury Jadi Raja Baru

loading...
Wilder vs Fury 2 : Bikin Wilder Babak Belur, Fury Jadi Raja Baru
Tyson Furry jadi raja baru kelas berat setelah merebut gelar WBC dari Deontay Wilder. Foto : Sky Sports
A+ A-
LAS VEGAS - Tyson Fury akhirnya mewujudkan impiannya untuk menjadi juara dunia kelas berat versi badan tinju WBC. Kemenangan TKO diperoleh saat menumbangkan sang juara bertahan, Deontay Wilder di ronde ketujuh dalam pertarungan di MGM Grand Las Vegas, Minggu (23/2/2020).

Wajar kalau pecinta tinju dunia menantikan duel terbesar di awal tahun ini. Pasalnya, sebelum pertarungan masuknya kedua petinju sudah mengundang perhatian.

Fury yang diperkenalkan lebih dulu, masuk arena pertarungan menggunakan jubah merah dan mahkota raja serta diringi lagu Crazy milik Patsy Cline. Tak kalah hebohnya, Wilder pun mengenakan busana serba hitam dengan topeng dan kepalanya ada hiasan seperti mahkota. Kedua petinju itu ingin memperlihatkan pada dunia, siapa sebenarnya raja di kelas berat.



Sementara itu, pertarungan berlangsung sengit sejak awal. Furry yang berambisi merebut gelar berhasil melayangkan pukulan telak ke wajah Deontay Wilder. Beruntung upaya petinju Inggris itu untuk memukul jatuh lawannya belum terwujud.

Kondisi tersebut ternyata membuat Fury percaya diri. Dengan agresif Gypsy King terus merangsek. Bahkan di akhir ronde kedua, adu pukulan keras terjadi dan Fury sempat memojokan Wilder. Beruntung bel ronde kedua berbunyi.

Di ronde ketiga, sebuah pukulan tangan kiri Fury yang dikombinasikan pukulan tangan kiri mampu menjatuhkan Wilder. Namun Wilder mampu bangkit. Bel kembali yang akhirnya bisa mengakhiri pertarungan tanpa ada petinju yang KO.

Mampu mendominasi pertarungan membuat Fury makin percaya diri. Di ronde keempat, Fury kembali merajalela dan beberapa kali membuat Wilder tersudut. Bahkan Wilder sempat mencium kanvas, namun kali ini bukan karena pukulan tapi karena terpeleset.

Di ronde kelima, Fury menunjukkan keberingasannya. Ia menyerang Wilder dengan kombinasi pukulan yang membuat Wilder hanya mampu melindungi wajahnya. Dan sebuah pukulan telaj ke perut membuat Wilder terhuyung-huyung sebelum jatuh dan dihitung wasit untuk kali kedua.

Akhirnya di ronde ketujuh, Fury dinyatakan sebagai pemenang setelah wasit menghentikan pertarungan. Pasalnya, beberapa pukulan yang melesak masuk ke wajahnya tak mampu dibalas hingga wasit menyatakan Wilder kalah TKO.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak