MU Pilih Ngandang di Stadion Delta Saat Liga 1 2020 Dilanjutkan

Jum'at, 04 September 2020 - 00:18 WIB
loading...
MU Pilih Ngandang di Stadion Delta Saat Liga 1 2020 Dilanjutkan
Madura United (MU) memutuskan pindah kandang saat Liga 1 2020 dilanjutkan lagi awal bulan depan, yaitu Stadion Gelora Delta. Foto: liga-indonesia
A A A
BANGKALAN - Madura United (MU) memutuskan pindah markas saat Liga 1 2020 dilanjutkan lagi awal bulan depan. Stadion Gelora Delta untuk sementara waktu bakal digunakan untuk menggelar partai kandang.

(Baca Juga: PT LIB Rilis Jadwal Pertandingan, Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan Lagi )

Awalnya manajemen MU mempertimbangkan dua stadion, pertama Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan. Namun, urung dipilih karena adanya pertimbangan jarak tempuh yang cukup jauh.

Kedua, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang selama ini menjadi tempat berlatih pasukan Laskar Sapeh Kerrab. Masalahnya, stadion ini akan direnovasi guna mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Pilihan akhirnya jatuh ke Stadion Gelora Delta. Salah satu alasannya untuk mengurangi resiko penyebaran virus Corona. Selain itu, akses dan jarak tempuh antara hotel dan stadion relatif cukup dekat.

"Pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion dan dari bandara ke hotel. Lalu, pertimbangan efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq, dilansir liga-indonesia.

Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut sejatinya tidak asing lagi dengan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebab, musim sebelumnya mereka pernah ngandang di stadion yang berkapasitas 35.000 orang itu.

(Baca Juga: Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan, Persib Akan Bentrok Lawan Kuat )

Artinya, MU akan menjamu Persib Bandung di stadion tersebut pada laga pertama saat lanjutan Liga 1, 4 Oktober nanti. “Stadion Delta Sidoarjo alternatif terbaik karena Madura United pernah gunakan sebagai home base dalam beberapa laga sebelumnya,” tandas pria yang disapa Habib itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)