Jelang Real Madrid vs Barcelona: 3 Fakta Unik Santiago Bernabeu

Kamis, 27 Februari 2020 - 23:01 WIB
Jelang Real Madrid vs Barcelona: 3 Fakta Unik Santiago Bernabeu
Jelang Real Madrid vs Barcelona: 3 Fakta Unik Santiago Bernabeu
A A A
MADRID - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu akhir pekan ini. Bagi sebagaian pengamat, stadion tersebut dianggap sebagai kuil sepak bola.

Pertandingan tersebut memang digelar akhir pekan ini. Namun, di Indonesia, waktu kickoff tepatnya jatuh pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Laga bertajuk El Clasico akan mewarnai perjalanan, stadion paling ikonik di dunia. Berbagai momen bersejarah sudah terjadi di sana, dan akan melahirkan sejarah baru bagi rivalitas kedua tim.

Berikut Fakta Menarik Bernabeu
1Bernabeu adalah salah satu stadion paling ikonik di dunia berkat tampilannya yang megah, sejarah yang panjang, dan drama-drama yang terjadi di stadion keramat ini. Stadion legendaris ini telah menjadi saksi dari banyak momen bersejarah dalam dunia sepak bola, dan sisi sejarahnya sangat menarik bagi para pengunjung.
2Setiap pertandingan di Santiago Bernabeu adalah performa kolaboratif, dimana sekitar 80,000 penggemar memiliki peran kunci yang dapat memengaruhi hasil akhir. Dalam setiap pertandingannya, 40 negara terwakilkan di tribun penonton, dan sinergi antara penggemar dan tim menjadikannya sebuah pemandangan indah.
3Stadion Bernabeu juga memiliki salah satu museum sepak bola terbaik di dunia, dan juga menjadi museum ketiga terpopuler di kota Madrid, dengan 1,5 miliar orang mengunjunginya setiap tahun. Bernabeu memiliki lebih banyak pengunjung dibanding Museum Thyssen, dan angka pengunjung Bernabeu hanya kalah dari Reina Sofia dan Prado.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)