Preview Real Madrid vs Barcelona: Siapa Layak Memegang Takhta?

Minggu, 01 Maret 2020 - 07:01 WIB
Preview Real Madrid vs Barcelona: Siapa Layak Memegang Takhta?
Preview Real Madrid vs Barcelona: Siapa Layak Memegang Takhta?
A A A
MADRID - Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico dini hari nanti. Pertandingan ini tak sekadar soal sejarah dan gengsi, tetapi juga berpengaruh pada puncak klasemen La Liga.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (2/3/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff berlangsung pukul 03.00WIB.

Seperti sudah disinggung di atas, pertandingan ini bakal berpengaruh pada puncak klasemen. Real Madrid saat ini berada di posisi kedua dengan 53 poin, terpaut cuma dua angka di belakang Barcelona yang sedang bertakhta.

Artinya, jika Madrid menang, Barcelona akan tergusur pekan ini. Tetapi kalau tuan rumah cuma bisa imbang atau bahkan kalah, maka Barcelona akan menegaskan dominasinya di puncak La Liga.

Momentum ini tentu tidak ingin disia-siakan oleh Madrid. Sayang, dalam dua pertandingan terakhir El Real kehilangan lima poin. Setelah ditahan imbang Celta Vigo, mereka kalah melawan Levante.

"Setelah dua pertandingan ini, di mana kami kehilangan lima poin, kami tahu bahwa kami harus memenangi laga kandang nanti." kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, Minggu (1/3/2020).

Real Madrid akan tampil tanpa diperkuat Rodrygo (skorsing), Hazard (cedera), Asensio (cedera). Sedangkan Barcelona tanpa Luis Suarez, Jordi Alba, dan Ousmane Dembele.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco; Bale, Benzema.
Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona (4-3-1-2): ter Stegen; Junior Firpo, Lenglet/Umtiti, Pique, Semedo; de Jong, Busquets, Arthur; Vidal; Griezmann, Messi.
Pelatih: Quique Setien
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)