Maradona dan Messi, Ayala Sebut Perbedaan Keduanya

Minggu, 03 Mei 2020 - 14:19 WIB
loading...
Maradona dan Messi, Ayala Sebut Perbedaan Keduanya
Kalau membahas mengenai dua pemain hebat yang berbeda generasi tersebut mungkin terlalu banyak untuk dibicarakan. Tapi ada seseorang yang pernah merasakan bermain dengan Maradona maupun Messi. Foto/Kolase
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi sering dikaitkan dengan legenda hidup sepak bola Diego Maradona. Hal itu selalu dikaitkan lantaran kedua pemain itu memiliki kemampuan menggiring bola dan mencetak gol yang mirip.

Kalau membahas mengenai dua pemain hebat yang berbeda generasi tersebut mungkin terlalu banyak untuk dibicarakan. Tapi ada seseorang yang pernah merasakan bermain dengan Maradona maupun Messi.

Di adalah Roberto Ayala. Asisten pelatih Argentina itu meyakini ada perbedaan antara kedua pemain yang secara luas dianggap sebagai yang terbaik dalam sepak bola.

"Saya bermain dengan mereka berdua, dengan Diego saya mengambil langkah pertama saya. Mereka adalah dua raksasa sepak bola, dan ketika dia pensiun, Messi akan diingat," kata Ayala dikutip dari FOX Sports, Minggu (3/5/2020).

"Saya tidak tahu apakah itu akan seperti Diego, itu tidak masalah. Mereka berbeda. Diego adalah seni murni dalam semua perilakunya. Sedangkan Messi seorang Speedy Gonzales yang membawa bola dua sentimeter dari kakinya."

Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah Maradona berhasil mengantarkan Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 1986. Sedangkan La Pulga hingga saat ini belum juga mengakhiri kutukan itu.

Megabintang Barcelona diketahui telah menderita kekalahan di empat final berbeda, yakni tiga di Copa America dan Piala Dunia 2014. Meski demikian, Ayala yakin dia bisa sukses dengan Argentina.

"Lionel membuat kita tumbuh sebagai sebuah tim. Memiliki tim bersamanya, dan bukan melulu tentang dirinya. Dia ingin diperlakukan seperti ini, seperti hanya satu lagi. Kami memberi tahu para pemain, 'Dia tidak akan diperlakukan berbeda oleh kami. Anda semua harus melangkah, melakukan apa yang Anda lakukan untuk klub Anda, dan dia akan membantu Anda. Anda harus memanfaatkan itu," cetus Ayala.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)