Gagal Dapatkan Edin Dzeko, Juventus Dekati Edinson Cavani

Sabtu, 05 September 2020 - 21:01 WIB
loading...
Gagal Dapatkan Edin Dzeko, Juventus Dekati Edinson Cavani
Edinson Cavani.Foto/Dok SINDOnews
A A A
TURIN - Juara Serie A 2019/2020 Juventus mengalihkan bidikannya ke pemain Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani setelah gagal mendapatkan Edin Dzeko.

(Baca juga: Pernah Bernasib Sama, Ronaldo Tantang Messi ke Italia)

"Ini akan menjadi langkah yang mengejutkan bagi pemain internasional Uruguay, yang menjadi agen bebas setelah kontraknya di PSG diizinkan berakhir," tulis Sky Sport Italia.

(Baca juga: Beberkan Alasan Bertahan di Barca, Messi: Anak Saya Menangis Kami Pindah)

Mantan penyerang tengah Palermo dan Napoli itu, berada di ambang kesepakatan dengan Benfica, yang mundur ketika mereka menganggap tuntutan gajinya berlebihan.

Seperti penyerang Barcelona Suarez, Cavani adalah pemain internasional Uruguay dan mereka juga berusia sama, masing-masing berusia 33 tahun pada Januari dan Februari.

Cavani memulai kariernya bermain untuk Danubio di Montevideo, di mana dia bermain selama dua tahun, sebelum pindah ke klub Italia Palermo pada 2007. Cavani menghabiskan empat musim di klub, mencetak 34 gol dari 109 penampilan liga.

Pada tahun 2010, Cavani menandatangani kontrak dengan Napoli, kesepakatan pinjaman awal sebelum membelinya dengan total biaya 17 juta Euro. Pada musim 2011-12, ia memenangkan penghargaan klub pertamanya, Coppa Italia, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Bersama Napoli , Cavani masing-masing mencetak 33 gol dalam dua musim pertamanya, diikuti dengan 38 gol di musim ketiganya, di mana ia juga finis sebagai pencetak gol terbanyak Serie A dengan 29 gol liga.

Pada 16 Juli 2013, Cavani dipindahkan ke Paris Saint-Germain seharga 64 juta Euro. Saat itu, penandatanganan termahal dalam sejarah sepak bola Prancis.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)