Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat

Minggu, 06 September 2020 - 08:17 WIB
loading...
Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat
Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat/Sky Sports
A A A
Kisah perseteruan tak terungkap dari Kamp Wladimir Klitschko yang dikenal sebagai kawah candradimuka bagi raksasa tinju sebelum menguasai takhta Kelas Berat dunia. Dari Wladimir Klitschko , Anthony Joshua, Tyson Fury, Dillian Whyte hingga Deontay Wilder pernah merasakan kebrutalan di kamp pelatihan Wladimir sebelum menjadi raja Kelas Berat.

Kamp Wladimir Klitschko di Pegunungan Austria adalah ritual bagi raksasa tinju Kelas Berat yang sedang naik daun termasuk Anthony Joshua , Tyson Fury , dan Deontay Wilder . Ini adalah cerita perseteruan terbaik yang muncul dari hari-hari yang memabukkan itu.



Bertahun-tahun sebelum kemenangan Joshua yang menakjubkan di Wembley dengan gelar Kelas Berat dunia dipertaruhkan. Joshua adalah pendatang baru yang mengambil pengalaman penting dari Klitschko.

Joshua memberi tahu Sky Sports tentang latihan dengan Klitschko: "Pertarungan, bagi saya, saya lebih suka mereka memukul saya sehingga saya bisa belajar bertahan. Semua orang tahu cara memukul. Saya sedang belajar cara bertahan. Itu hanya sparring, saya tidak melakukannya. tidak mencoba membuktikan apa pun."

Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat


Klitschko mengatakan kepada Sky Sports: "Kami melakukan banyak ronde, sekitar 20 ronde. Saya telah melalui banyak ronde sekitar 115 ronde di kamp itu. Jelas Anda bisa merasakan atletisnya. Dia sangat atletis.’’

"Itu bukan pukulan terbaik saya. Selama sesi sparring, persiapan, bagaimana saya melakukannya - Anda memiliki sesuatu yang perlu Anda latih, jadi Anda melakukannya. Dan Anda menyesuaikannya untuk setiap pria, jadi, dalam 12 ronde sparring, Kadang-kadang saya punya empat orang, atau lima atau bahkan enam orang.’’

"Kami cukup kompetitif. Kami saling menghormati, tetapi keduanya kompetitif. Tidak ada dominasi dari kami berdua. Itu cukup setara."

Apakah Klitschko menjatuhkan Wilder?
"Saya pernah melihatnya tersingkir," kata Dillian Whyte tentang Deontay Wilder. "Wladimir membuatnya pingsan.’’

"Dia tahu apa yang terjadi. Dia mengangkat tangan. Dia menghajar Wladimir dan dia menjadi liar.’’

"Wlad mundur, mengubah gerakan kakinya, melakukan tipuan, tipuan, pukulan ke tubuh, melepas pukulan tipuan itu, hook kiri. Wilder mengangkat tangan, dia pergi.''

"Itu bukan knock down, dia pingsan. Benar-benar berkedut juga.''

"Itulah mengapa mereka mungkin tidak ingin dia melawan Wlad, karena Wlad akan melawannya sebagai seorang profesional dan Wilder tidak pernah membayangkannya sepanjang waktu."

Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat


Wilder memberi tahu Sky Sports tentang waktunya di kamp Klitschko: "Saya bertarung dengan Kelvin Price beberapa minggu setelahnya (tiga tahun sebelum menjadi juara WBC), tetapi tidak mungkin saya tidak akan pergi ke sana. Mereka memperlakukan kami dengan sangat baik. segera setelah kami sampai di sana.

"Saya belajar banyak dan menikmati diri saya sendiri saat berada di sana juga. Saya melakukan lebih dari 50 ronde. Saya adalah pimpinan sparring partner di sana. Kami melakukan sparring begitu banyak ronde, berkali-kali, saya merasa seharusnya saya menjadi satu-satunya sparring partner di sana! Dia pergi 100 persen saat dia sparring. Sebenarnya, Wlad pergi 110 persen di atas ring, tidak ada setengah jalan dengannya, itu penuh. Titik.’’



"Aku melakukan sebagian besar sparring, orangnya yang nomor satu. Orang-orang akan menepuk punggungku ketika hanya aku dan dia sparring - mungkin karena mereka tidak harus sparring - mereka hanya dibayar dan hanya hidup untuk Saya tidak mengeluh karena saya mendapatkan semua pengalaman dan saya akan pergi ke kampnya secara gratis.''

"Aku bahkan berulang tahun di sana dan hari itu mereka membuatkanku kue dan segalanya.''

"Dia mengatakannya dalam konferensi persnya dengan Mariusz Wach - ketika dia berbicara dalam bahasa Jerman - saya adalah rekan sparing terkuat, tercepat dan terbaik yang dia miliki di kamp itu. Itu sangat berarti bagi saya juga."

Menempatkan 'Big Baby' di tempatnya
Jarrell 'Big Baby' Miller merasa frustrasi dan terhina setelah Klitschko tidak menghargai perilakunya dalam sesi sparring. "Wladimir mencadangkan Miller. Miller mencoba meng-KO dia dalam sparring," kata Steve Cunningham, rekan tanding lainnya, kepada Sky Sports.

"Saat Anda berdebat dengan sang juara dan Anda melakukan sesuatu yang baik dalam sparring, Anda siap untuk pertarungan lain, bahkan mungkin dengan dia.''

"Jadi beberapa kelas berat mencoba menjatuhkan kepalanya!

"Jarrell memberinya panas dan Wladimir mengembalikannya.''

"Wladimir mengembalikannya kepada mereka di atas ring, kemudian tidak akan menggunakannya selama seminggu.

"Wladimir adalah orangnya, itu adalah kampnya, jadi dia akan berkata: 'Saya tidak menggunakan Anda selama seminggu'.

"Itu adalah kendali dari Wladimir. Dia ingin orang-orang bertinju dengan cepat, seseorang menekannya, bukan seseorang yang mencoba dan mematahkan giginya. Kemudian besok dia akan berdebat dengan Jarrell yang sangat memukul keras yang mencoba menjatuhkannya. keluar. Tapi tidak setiap hari.

"Itu masalah dengan Jarrell.''

"Jarrell berkata: 'Dia tidak akan berdebat lagi denganku'.

''Saya berkata: 'Mengapa?'

"Jarrell: 'Karena aku mencoba untuk melepaskan kepalanya!'

"Saya berbicara dengan Wladimir yang berkata: 'Saya tidak membutuhkan jenis pekerjaan itu, sepanjang hari setiap hari'.

"Saya berada di kamp ketiga saya dengan Wladimir karena dia menyukai tinju yang saya lakukan. Sebelum dia melawan David Haye, saya melakukan putaran terbanyak dengan Wladimir dari rekan tanding mana pun.''

"Dalam pelatihan, Anda tidak ingin berperang setiap hari. Begitulah cara para pejuang rusak."

Penantang yang membocorkan rahasianya

Eddie Chambers adalah partner sparing pada tahun 2006 sebelum Klitschko mengalahkan Calvin Brock. Empat tahun kemudian Chambers mendapatkan tembakannya sendiri di Klitschko tetapi tersingkir. Dia yakin dia memberikan rahasia di ringnya kepada Klitschko selama ronde sparring mereka. "Itu adalah kesalahan melakukan itu,"kata Chambers kepada Sky Sports.

"Dia melihat apa yang bisa saya lakukan, tapi dia juga merasakan beberapa hal yang agak 'wow'.

"'Untuk pria kecil, pria ini benar-benar kuat, dan dia benar-benar ini dan dia benar-benar itu'.

"Dia tahu bahwa ada hal-hal tertentu yang dapat saya lakukan, ada cara tertentu untuk memanipulasi ukuran dan cara mengontrol saya dan menjaga jarak.''



"Seorang veteran yang cerdas. Setiap petarung dengan level sebesar itu, dia akan mencari setiap sisi, setiap kesempatan yang bisa dia temukan. Saya belajar dari dia, dan dari James Ali Bashir [salah satu tim pelatihan Klitschko]. "Dia akan mendatangkan orang-orang yang bisa dia lihat dengan baik. Bukan hanya 'hei, saya perlu sparring yang bagus' tapi 'Saya ingin menantang diri saya sendiri tetapi saya juga ingin melihat siapa yang akan saya lawan seiring berjalannya waktu'.

"Ini langkah jenius, dan dia memiliki kesempatan untuk melihat saya sejak dini.

"Saya ingat pernah berdebat dan terkadang kami akan berdebat, seperti di rumah dengan orang lain. Wladimir mungkin akan menonton.

"Mereka memiliki petarung yang datang secara bergelombang. Masuk, keluar, masuk, keluar. Itu level yang berbeda di sana. Anda lihat tingkat profesionalisme. Saya melihatnya dari kedua sisi. Saya melihatnya dari aspek pelatihan dan saya ' Kami juga melihatnya dari melawannya. Ini hanya tingkat profesionalisme yang sangat tinggi.

"Jangan mengeluarkan biaya untuk melakukan segala sesuatu yang mungkin. Untuk tidak hanya membuat penantang merasa agak tidak nyaman, tetapi juga melibatkan sebanyak mungkin keriuhan dalam pertarungan itu.

"Untuk benar-benar menunjukkan kepada kelas apa yang dia wakili, berada di atas ring bersamanya, saya senang menjadi bagian darinya, dan saya lebih bersemangat untuk merasa seperti saya benar-benar akan mengambil alih situasi itu. , dia sangat siap, saya sangat siap, tetapi dia hanya sedikit lebih baik di departemen itu. "

Kecanggungan dengan Fury di sauna

Tyson Fury mengungkapkan kisah sauna yang sekarang terkenal ke wajah Klitschko dalam persiapan pertarungan mereka. Fury telah berada di kamp Klitschko bertahun-tahun sebelumnya dan, menurutnya, pulang dengan dorongan psikologis.

Fury mengatakan kepada Sky Sports: "Kami berada di sauna, sekitar 10 orang di sauna. Dan saya dan Wlad di sauna. Apakah Anda ingat Wladimir ini, sama sekali? "Itu tergantung padanya dan saya berada di sisi lain. Saya hanya memiliki 12 atau 13 pertarungan, tapi tetap saja, dalam pikiran saya, saya secara mental berkompetisi dengannya. Lihat Info Grafis: Wajib Bersertifikat Halal Vaksin Covid-19 sebelum Diedarkan

"Dia bisa mengatakan apa yang dia inginkan, dia bisa menyangkalnya, apa pun.

"Saya siap mati di sauna itu sebelum saya keluar. Saya tinggal di dalam selama 40 menit.

"Dia keluar lebih dulu. Saya pikir, 'Kemenangan mental.'"

Konfrontasi antara Joshua dan Whyte

Anthony Joshua dan Dillian Whyte, yang saat itu hanya rival muda yang bertarung sebagai amatir, keduanya berada di kamp Klitschko bersama-sama dan tak pelak lagi bertengkar. "Saya ingin memukul Joshua, pada awalnya, karena dia banyak bicara," kata Whyte kepada Sky Sports.

"Ada kekesalan yang nyata di sana. Bashir Ali dan beberapa orang menghentikan saya untuk mengejarnya dan kemudian hal itu seperti terjepit. Itu agak gelisah."

Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat


Whyte berkata tentang Klitschko: "Dia bersahabat dengan orang-orang seperti Joshua.''

"Mereka sangat mirip dalam pola pikir dan perilaku mereka. Kau tahu aku, aku hanya sedikit preman jalanan saat itu. Aku hanya berpikir, aku tidak akan tersingkir." Whyte ingat orang Inggris lain yang kurang beruntung: "Dia mematahkan hidung Sam Sexton! Saya bilang 'nah, kamu tidak menjatuhkan saya, saya datang'. "Saya masuk ke sana dan mulai menghajarnya dan bertengkar hebat dengannya. Saya dipulangkan untuk itu."

'Berdarah dan emosional' dengan saudara Vitali
Klitschko bersaudara terkenal tidak pernah bertemu di atas ring dan tidak akan terhibur dengan saran bahwa mereka harus melakukannya. Tapi Wladimir dan Vitali akan berdebat.

Wladimir mengatakan kepada CNN: "Kami sangat kompetitif. Itu adalah sesuatu yang kami miliki dalam darah kami. Masing-masing dari kami ingin menunjukkan kepada yang lain bahwa ia dapat melakukan hal-hal yang lebih baik. Tetapi di sisi lain, ada banyak rasa hormat dan cinta satu sama lain.''

Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat


"Kami tidak pernah berkompetisi satu sama lain di turnamen mana pun. Kami berdebat satu sama lain, dan sesi sparing itu tidak menyenangkan. Itu sangat berdarah, emosional, dan kami baru sadar setelah terluka, di sesi sparing lain melawan saudara laki-lakimu, kami memutuskan tidak melakukan itu "Itu adalah sesuatu yang juga kami janjikan pada ibu kami. Dia bilang kau bisa bertinju sesuka hatimu, tapi berjanjilah satu hal padaku, kau tidak akan pernah bertengkar di atas ring."

Danger-man Hrgovic ditemukan
Petinju Kroasia Filip Hrgovic memberikan pengaruh saat dia melewati kamp pelatihan Klitschko. Kemudian setahun kemudian dia memotong David Haye dalam perdebatan, memaksa pembatalan pertarungannya dengan Tyson Fury. ''Filip sangat berbakat,''kata Klitschko RTL tahun lalu.

"Dia menunjukkan di masa lalu, melalui rekor Olimpiade dan rekor profesionalnya. Saya telah berdebat dengannya dan dia benar-benar tangguh, bahkan di hari-hari terbaik saya saat itu. Saya pikir dia akan menjadi juara, tentu saja. Apakah dia punya peluang? Tentu, ya."

Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat


Hrgovic berkata: "Saya bersama Klitschko sebelum Olimpiade, dan pelatihnya Johnathon Banks dan Wladimir juga, 100 persen yakin bahwa saya akan menjadi juara Olimpiade.''

"Tapi saya tidak melakukannya. Saya kalah di semifinal. Mereka memberi saya banyak kata-kata bagus dan itu memberi saya kepercayaan diri. Di mana pun saya datang, saya mendapat kata-kata yang bagus."

Hunter dulu meniru Haye

Klitschko gusar oleh pembicaraan sampah tentang lawannya yang akan datang, David Haye. "Saya tahu ketika saya berlatih tanding," kata Michael Hunter kepada Sky Sports.

''Dia jelas seorang veteran dan bisa bermain 12 ronde, saya adalah seorang amatir ketika saya berdebat dengannya. Tapi satu hal - aku sedang berdebat dengan pria ini dengan sarung tangan 20 ons dan kekuatan…

Rahasia Kamp Wladimir Klitschko: Ritual Brutal Raksasa Kelas Berat


"Ketika dia bersama Emanuel Steward, dan dia berada tepat di tempat yang dia inginkan, dia adalah orang yang sangat, sangat sulit untuk dihadapi. Dan baru saja dipukul. Tubuhmu bahkan tidak bisa dipukul dengan pukulannya. sampai batas tertentu.''

"Saya baru tahu begitu mereka memakai sarung tangan 10 ons itu, bahwa Haye tidak punya pilihan lain selain lari-lari."

"Saya merasa Haye memiliki semua kemampuan dan semua alat untuk mengalahkan Wladimir, jika dia hanya tahu hal-hal tertentu, dan hanya tahu bagaimana meninju.

"Dia memiliki kemampuan, kekuatan, keberanian. Dia memiliki segala aspek untuk mengalahkan Klitschko."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)