Masa Kegelapan Ring Tinju Dunia Terkapar Dipukul KO Coronavirus

Minggu, 15 Maret 2020 - 08:52 WIB
Masa Kegelapan Ring Tinju Dunia Terkapar Dipukul KO Coronavirus
Masa Kegelapan Ring Tinju Dunia Terkapar Dipukul KO Coronavirus
A A A
LAS VEGAS - Ketika ring tinju dunia benar-benar dipukul KO oleh pandemi Virus Corona (COVID-19) yang menginfeksi dunia. Virus corona telah menyebabkan jadwal tinju berantakan. Kemungkinan akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik.

Awal tahun 2020, ring tinju dunia dimulai dengan optimisme sebelum menyebarnya Corona. Wabah Corona yang dimulai di China, tetapi banyak negara terkunci, penghitungan mereka yang terkontaminasi melonjak dan jumlah kematian meningkat.

Setelah Corona menginfeksi dunia, semua kalender olahraga dan kompetisi menjadi ambyar. Semua kompetisi mulai sepak bola, basket, tenis, hingga tinju disetop atau ditunda. Pertarungan Shakur Stevenson vs Miguel Marriaga di Hulu Theatre di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, yang awalnya dimainkan pada hari Sabtu tanpa penonton, akhirnya dibatalkan.

Pertarungan besar di tempat yang sama pada hari Selasa, St Patrick's Day, menampilkan pahlawan Irlandia Michael Conlan melawan Belmar Preciado dari Kolombia. Duel ini awalnya juga dilakukan tanpa penonton, tetapi akhirnya di-KO Corona, sehingga dibatalkan.

Conlan adalah petinju yang sangat berpengalaman yang memperebutkan dunia dalam amatir, tapi dia punya salah satu fanbase paling keras di dunia dan tidak akan memiliki suasana pesta yang biasa di malam pertarungan.

"Bukan hal yang baru bagi saya sebagai petarung," katanya kepada saya dalam sebuah pesan tentang prospek bersaing di depan arena yang hening dan sepi. "Aku hanya akan masuk dan melakukan bisnis sekarang. Mungkin sedikit aneh di arena kosong tapi saya sudah bekerja keras jadi saya akan menyelesaikan pekerjaan. "

Beberapa jam kemudian, acaranya tidak aktif. PBC Promotion juga membatalkan pertarungan mereka akhir pekan ini, yang karena melihat James Kirkland vs Mark Hernandez di MGM National Harbor di Oxon Hill, Maryland.

Di Pantai Barat, duel Golden Boy 29 Maret yang menampilkan Vergil Ortiz vs Samuel Vargas telah ditunda setelah Komisi Atletik Negara Bagian California menangguhkan semua olahraga tempur hingga akhir bulan.

Pertunjukan Matchroom di Italia pada tanggal 27 Maret menampilkan Devis Boschiero dan Francesco Patera adalah salah satu acara pertama yang ditunda.

Top Rank mengatakan bahwa Naoya Inoue sedang dalam perjalanan untuk pertarungannya dengan John Riel Casimero pada 25 April, dijadwalkan di Teluk Mandalay di Las Vegas, tetapi itu mungkin akan berlanjut di tribun kosong.

Di Inggris, Matchroom mengatakan acara mereka masih berlangsung - Dereck Chisora dan Oleksandr Usyk bertemu hari ini untuk mengumumkan tanggal 23 Mei - tetapi mereka akan mengembalikan uang kepada pelanggan jika pertarungan tidak dilanjutkan.

Mereka baru-baru ini mengumumkan acara besar untuk Mei dan Juni, menampilkan Dillian Whyte vs Alexander Povetkin pada 2 Mei di Manchester dan Anthony Joshua vs Kubrat Pulev di Stadion Tottenham Hotspur pada 20 Juni sementara pesaing mereka di Inggris, Queensberry, mengirim rilis untuk bersikeras bahwa yang ditunggu-tunggu Tanggal 11 April antara Daniel Dubois dan Joe Joyce akan berjalan sesuai jadwal.

’’Sesuai dengan posisi tenang Pemerintah hari ini, namun kami tetap optimis untuk menghadirkan malam tinju yang luar biasa kepada penonton yang penuh sesak dan hanya ada beberapa tiket tersisa," bunyi sebuah pernyataan.

Peristiwa besar, termasuk Kejuaraan Sepak Bola Eropa, yang terjadi setiap empat tahun, dan Olimpiade - juga setiap empat tahun - bisa ditunda berbulan-bulan, mungkin satu tahun dan mungkin dua tahun karena Corona.

Tinju tidak pernah tahu hal seperti itu. Olahraga belum mengetahui hal seperti itu. Tidak ada perbaikan cepat dan tidak ada jawaban nyata. Dan pandemi kesehatan yang menyapu dunia dan memengaruhi perlengkapan olahraga tidak menjadikan kita sebagai pakar media olahraga tentang sains aktual, bukan hanya sains manis.

Itu juga sangat sulit bagi para petarung di atas dan ke bawah tagihan yang telah dilatih selama berminggu-minggu dan yang sekarang kehilangan rute mereka untuk mendapatkan upah. Dan tentu saja, ini lebih besar dari tinju. Ini adalah pertarungan global yang sangat nyata.

Dan jika Anda perlu mengisolasi diri, masukkan Bobby Chacon, Matthew Saad Muhammad, Arturo Gatti, Tommy Hearns atau beberapa favorit Anda lainnya ke dalam pencarian YouTube dan kembalikan mereka ke dalam kemegahan yang mendebarkan.

Manfaatkan yang terbaik dari situasi yang buruk dan beri penghormatan kepada beberapa yang hebat dan berterima kasih kepada mereka atas pengorbanan yang mereka buat di atas ring yang masih bisa memberi kita hiburan bahkan selama masa-masa yang lebih gelap, hari-hari yang lebih gelap dan sementara petinju saat ini menghadapi ketidakpastian karier mereka sendiri
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)