Mata Ditanduk Jonathan Oquendo, Jamel Herring Pertahankan Gelar

Minggu, 06 September 2020 - 11:45 WIB
loading...
Mata Ditanduk Jonathan Oquendo, Jamel Herring Pertahankan Gelar
Mata Ditanduk Jonathan Oquendo, Jamel Herring Pertahankan Gelar/Global Boxing TV
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan buruk membuat mata kanan Jamel Herring tidak bisa melihat akibat tandukan Jonathan Oquendo . Akibat tandukan, Herring mengalahkan Oquendo dengan diskualifikasi dalam pertarungan perebutan gelar Kelas Bulu super di The Bubble, MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (6/9/2020) pagi WIB.

Oquendo didiskualifikasi setelah melakukan pelanggaran yang disengaja sehingga membuat penglihatan Herring terganggu di ronde kelima. Seandainya wasit Tony Weeks memutuskan bahwa benturan kepala yang tidak disengaja membuka tebasan Herring, alih-alih tandukan yang disengaja, pertarungan mereka akan berakhir dengan hitungan skor setelah ronde kedelapan.


Pertandingan 12 ronde yang dijadwalkan tidak pernah mencapai ronde kesembilan karena Herring memberi tahu pelatihnya, Brian McIntyre, dan Weeks bahwa ia tidak dapat melihat begitu ia kembali ke tikungan setelah ronde kedelapan. Awalnya ada kebingungan di sudut Herring karena McIntyre dan Herring tidak yakin apakah dia akan tersesat karena dia memberi tahu Weeks dan dokter tepi ring bahwa dia tidak dapat melanjutkan.

Namun demikian, Herring, seorang Marinir AS yang menjalani dua tur tugas di Irak, mempertahankan gelar WBO di laga utama dari delapan pertandingan di MGM Grand Conference Center. Herring (22-2, 10 KO) kali kedua mempertahankan sabuk WBO yang dimenangkannya dengan mengalahkan Masayuki Ito dari Jepang (26-2-1, 14 KO) dengan angka mutlak 12 ronde pada Mei 2019 di Kissimmee, Florida. Dia belum bertinju sejak mengalahkan Lamont Roach (19-1-1, 7 KO), dari Upper Marlboro, Maryland, dengan keputusan bulat dalam 12 ronde 9 November di Fresno, California.



Oquendo dari Puerto Rico (31-7, 19 KO) kalah dalam dua dari tiga pertarungan terakhirnya. Oquendo yang berusia 37 tahun, pesaing peringkat 12 WBO untuk gelar Herring, menjatuhkan keputusan bulat 10 ronde dari Roach dalam pertarungan sebelum Roach kalah dari Herring.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)