Borneo FC Benahi Pertahanan Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Minggu, 06 September 2020 - 18:05 WIB
loading...
Borneo FC Benahi Pertahanan Jelang Lanjutan Liga 1 2020
Masih lemahnya sektor pertahanan selama tiga laga awal Liga 1 2020 menjadi perhatian Borneo FC. Pesut Etam kini fokus melakukan pembenahan. Foto: liga-indonesia
A A A
SAMARINDA - Masih lemahnya sektor pertahanan selama tiga laga awal Liga 1 2020 menjadi perhatian Borneo FC . Pesut Etam kini fokus melakukan pembenahan agar tidak mudah lagi kebobolan ketika kompetisi dilanjutkan.

(Baca Juga: Kylian Mbappe Cedera, Didier Deschamps Harap-harap Cemas )

Ketika kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona, Borneo FC menempati posisi tiga klasemen sementara. Mereka mendulang enam poin hasil dua menang dan satu kalah dari tiga laga.

Satu-satunya wakil Kalimantan tersebut cukup produktif dengan melesakan enam gol, setara dengan Persipura Jayapura dan hanya terpaut satu gol dari Persib Bandung . Tapi, disisi lain, mereka juga kebobolan hingga empat kali.

Itu jumlah tertinggi di jajaran tiga besar. Soalnya, Persib dan Bali United baru kemasukan dua kali. Menilik statistik tersebut, staf kepelatihan Borneo FC mulai berupaya memperkokoh lini belakang sebelum Liga 1 dilanjutkan lagi awal Oktober nanti.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengakui koordinasi pemain belakang kian bagus selama masa persiapan. Meski demikian, waktu yang ada harus terus dimaksimalkan guna memperbaiki kelemahan yang masih terlihat.

Sebab, agar bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara, pertahanan yang solid sangat diperlukan. "Fokus utama saat ini memang menguatkan pertahanan. Sambil meningkatkan fisik pemain," ucap Amir, sapaan Amiruddin.

Namun, Amir menambahkan Borneo FC tidak hanya fokus pada pertahanan, juga mengasah transisi dari bertahan ke menyerang. "Kami selalu ingin ambil poin penuh di setiap pertandingan. Jadi tidak hanya mengandalkan pertahanan saja," lanjutnya.

(Baca Juga: Enrique Pertanyakan Keputusan Barcelona, Harusnya Lepas Saja Messi )

Amir juga menyebut kondisi fisik para pemainnya ada peningkatan setelah sepekan berlatih, kebugaran juga mulai ideal. "Nanti akan ada agenda uji coba. Kami bisa ukur seberapa jauh peningkatan yang dialami pemain. Mulai dari fisik dan pemahaman taktik," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)