Ukir Sejarah Bersama Portugal, Ini Statistik Ronaldo di Kancah Internasional

Rabu, 09 September 2020 - 11:05 WIB
loading...
Ukir Sejarah Bersama Portugal, Ini Statistik Ronaldo di Kancah Internasional
Cristiano Ronaldo kembali mengukir sejarah bersama Portugal dengan mengemas gol ke-101. Itu membuat statistiknya dikancah intenasional semakin mentereng. Foto; reuters
A A A
STOCKHOLM - Cristiano Ronaldo kembali menjadi buah bibir setelah mengukir sejarah bersama Portugal dengan mengemas gol ke-101. Dengan membukukan centurion, penyerang Juventus itu menambah deretan rekor yang pernah ditorehkannya.

(Baca Juga: Soal Ronaldo, Santos Tegaskan Portugal Tidak Bisa Lebih Kuat Tanpa Pemain Terbaik di Dunia )

Ronaldo menciptakan brace ke gawang Swedia pada laga kedua penyisihan Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021 di Friends Arena, Rabu (9/9/2020). Alhasil, Portugal menang 2-0.

Itu sejatinya menjadi gol keempat Ronaldo selama mengikuti turnamen ini. Tapi, CR7 punya banyak catatan mengagumkan selama 17 tahun membela negaranya. Rekor selanjutnya kemungkinan masih bisa tercipta jika melihat performa apik CR7 meski sudah berusia 35 tahun.

(Baca Juga: Fernandes Sebut Ronaldo Bisa Bikin Tim Manapun Jadi Kuat )

Berikut statistik peraih lima Ballon d’Or itu selama membela Portugal.

6 – Ronaldo kini telah mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan melawan enam negara berbeda yang masuk 20 besar peringkat FIFA. Mereka adalah Belanda, Belgia, Denmark, Spanyol, Swiss dan yang terbaru Swedia.

7- Mantan pemain Manchester United (MU) dan Real Madrid itu pernah mengemas tujuh gol selama dua pertemuan kontra Lithuania saat kualifikasi. Itu membuat armada Valdas Urbonas menjadi mangsa favorit CR7.

9 – Portugal memasukan Ronaldo dalam skuad untuk Piala Eropa 2004 pada akhir musim pertamanya di Old Trafford. Walau masih remaja, dia bisa segera mengemas dua gol. Total dia meraup sembilan gol yang membuatnya masuk skuad resmi di turnamen tersebut.

14- Ronaldo mengalami periode tersuburnya bersama Portugal pada 2016/2017 yang juga jadi musim terindahnya di Madrid. Saat itu dia bisa mengemas 14 gol bagi negaranya, yang melengkapi suksesnya menjuarai Liga Champions dan La Liga.

25 – Ronaldo telah menjelma sebagai penyerang all-rounder. Bukan hanya kakinya saja yang berbahaya, kepalanya juga sangat tajam. Terbukti, sebanyak 25 dari 101 golnya kepada Portugal dicetak melalui tandukan. Itu tiga gol lebih banyak dari kaki kiri.

28 – Ketika kebanyakan rekan retimnya mulai kelelalahan dan tidak lagi tajam menjelang akhir laga, Ronaldo justru sebaliknya. Dia cenderung lebih agresif dan banyak mengemas gol saat 15 menit terakhir, yakni 28 kali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0141 seconds (0.1#10.140)