Van Gaal Jujur, Ngaku Baru Sekarang Suka Nonton Italia Bermain

Kamis, 10 September 2020 - 18:02 WIB
loading...
Van Gaal Jujur, Ngaku Baru Sekarang Suka Nonton Italia Bermain
Louis van Gaal.Foto/Dok SINDOnews
A A A
TUSCANY - Mantan pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal, mengakui permainan Italia saat ini jauh lebih baik. Sehingga, Azzurri pantas menang 1-0 atas Belanda pada UEFA Nations League di Amsterdam.

(Baca juga: Manajemen Man United Jangan Setengah Hati Jika Mau di Atas)

"Pertama kalinya saya suka menonton pertandingan tim Italia," ujar van Gaal kepada wartawan saat menghadiri upacara penghargaan di Florence, dilansir Football Italia.

(Baca juga: Surat Cinta Henderson untuk Lovren Bikin Fans Liverpool Meleleh)

Italia naik ke puncak A1 berkat kemenangan 1-0 lewat sundulan Nicolo Barella. Azzurri juga mendominasi penguasaan bola dan statistik passing.

"Untuk pertama kalinya, saya sangat suka menonton pertandingan tim Italia, karena di masa lalu sepak bola Italia dikenal karena defensif. Saya memiliki kesempatan untuk bekerja di Italia menjelang awal karier saya, sebelum saya pergi ke Barcelona. Milanlah yang menginginkan saya," katanya.

Van Gaal juga memuji pemain Belanda Matthijs de Ligt yang tampil mengesankan dalam debutnya di Serie A, tetapi saat ini absen setelah menjalani operasi bahu.

“Dia sangat berbakat, tapi juga sangat muda. Dia bisa menjadi lebih baik dari Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, tapi dia butuh waktu,” tutur van Gaal.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)