Rossi dan Quartararo Heran Lorenzo Tak Nongol di Misano

Jum'at, 11 September 2020 - 16:10 WIB
loading...
Rossi dan Quartararo Heran Lorenzo Tak Nongol di Misano
Valentino Rossi heran mengapa Jorge Lorenzo tak menguji MI di Misano. Foto : Crash
A A A
MISANO - Valentino Rossi dan Fabio Quartararo bingung mengapa Jorge Lorenzo tak nongol di Misano. Padahal perannya sangat penting untuk melakukan pengujian sebelum GP San Marino digelar Minggu (13/9/2020).

Dari sekian banyaknya tim MotoGP hanya Yamaha yang tak melakukan tes. Sedangkan KTM, Honda, Ducati dan Aprilia memanfaatkan kesempatan menjajal aspal baru di lintasan yang dibangun jelang GP San Marino digelar akhir pekan ini. (Baca juga : Rossi Incar Podium Ke-200 di MotoGP San Marino )

Hal inilah yang membuat Rossi dan Quartararo mempertanyakan keputusan Yamaha. "Saya memiliki pertanyaan yang sama dengan Anda," jawab Quartararo ketika ditanya oleh seorang jurnalis mengapa Lorenzo dan Yamaha tidak hadir di Misano seperti dikutip Crash, Jumat (11/9/2020). (Baca juga : Bukan Dovi, tapi Rossi Prioritas Utama Tim Yamaha SRT )

"Jujur saja, saya tidak tahu. Memang benar kami tidak mengerti karena dulu kami tahu kapasitas Lorenzo di Yamaha. Jadi saya tidak tahu kenapa dia tidak membalap. Dia melakukan 20 lap di Sepang dan hanya itu." (Baca juga : Tekad Quartararo Menembus 3 Besar di Misano )

"Ketika kami melihat semua pembalap pada Juni dan kami tidak melihat Yamaha di sini. Saya tidak akan mengatakan itu kerugian, tetapi sangat bagus kalau kami mendapatkan masukan dengan aspal baru." (Baca juga : Quartararo Penasaran dengan Aspal Baru Misano )

Rasa heran juga ditunjukkan Rossi. Ia mengatakan senang melihat Lorenzo kembali ke Yamaha sehingga dia bisa membawa banyak pengalaman, menambahkan tim terkadang melakukan hal-hal yang sulit dijelaskan.

"Saya memiliki pertanyaan yang persis sama untuk Yamaha, karena saya sangat senang ketika saya memahami Lorenzo adalah pembalap tes kami karena dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah M1. Saya pikir dia bisa banyak membantu kami. Kami melihat apa yang Pedrosa lakukan dengan KTM dalam satu tahun, saya pikir dia memberi mereka banyak nasihat bagus."

"Yamaha harus percaya pada program ini dan sejujurnya saya tidak tahu. Terkadang terjadi hal-hal di Yamaha yang sulit dijelaskan, jadi Anda harus berbicara dengan mereka."

"Yang pasti sekarang mulai besok kami harus memulai dari nol dengan aspal baru dan memahami banyak tim seperti KTM dan Ducati sudah melakukannya di tes terakhir. Saya pikir akan lebih sulit," kata Rossi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)