Pertemuan Dua Juara Jadi Ajang Adu Taktik Klop dan Bielsa

Sabtu, 12 September 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Kans Liverpool mengamankan tiga poin didukung statistik. The Reds tidak terkalahkan di Anfield sejak April 2017 atau dalam 59 pertandingan. Hebatnya, mereka telah memenangkan 25 dari 26 pertandingan kandang terakhir.

Kejelian Klopp mempersiapkan timnya sangat diperlukan mengingat kapten Jordan Henderson dan Alex-Oxlade Chamberlain kurang fit. Sementara Xherdan Shaqiri absen karena cedera otot dan pemain baru Kostas Tsimikas tidak tersedia setelah didiagnosis positif Covid-19.

Virgil van Dijk akan berduet dengan Joel Matip di jantung pertahanan. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane bertugas di lini depan. Khusus Salah, dia berpeluang melanjutkan tren bagus di Liga Primer dengan mencetak gol dalam pertandingan pembukaan empat musim berturut-turut, sebuah prestasi yang sebelumnya hanya diraih Teddy Sheringham.

Kinerja terbaik memang harus ditunjukkan Liverpool mengingat Leeds datang dengan kepercayaan diri tinggi. The Whites memiliki rekor bagus di awal musim. Mereka memainkan lebih banyak pertandingan pada matchday pertama tanpa kalah dari tim mana pun dalam sejarah Liga Primer, menang 5 kali dan seri 7 dari 12 pertandingan sebelumnya. (Baca juga: WHO Peringatkan Dunia Lebih Siap untuk Pandemi Berikutnya)

Leeds juga mengakhiri musim lalu dalam performa yang bagus dan tiba di Anfield Stadium dengan lima kemenangan dari enam pertandingan tandang terakhir mereka. Kedatangan dua rekrutan anyar Roberto Moreno dan Robin Koch diharapkan membuat kekuatan Leeds semakin kompetitif.

Itu menjadi modal positif guna memperbaiki rekor buruk Leeds yang di delapan pertemuan sebelumnya hanya meraih dua imbang dan enam kekalahan dari Liverpool, termasuk saat kalah 0-2 di Piala Liga pada kunjungan terakhir mereka ke Anfield Stadium, 2016 lalu.

Bielsa yang memutuskan bertahan musim ini, setelah sempat bungkam mengenai masa depannya akhir musim lalu, mengungkapkan sangat menantikan pertandingan melawan Klopp. Dia menegaskan, Leeds tetap akan menampilkan permainan terbaik seperti saat menjuarai Championship.

“Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia, dengan sistem yang bagus dan pemain yang sangat bagus. Sulit mengatakan bagaimana para pemain kami akan menyesuaikan diri dengan Liga Primer. Kami telah bersiap untuk ini, tapi kami perlu menunjukkannya di lapangan. Kami akan mencoba bermain dengan gaya yang sama,” papar Bielsa. (Lihat videonya: Razia Masker, Banyak Pengendara Motor Nekat Kabur)

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur akan menjamu Everton. The Lilywhites yang musim lalu finis di urutan keenam menargetkan mendapatkan tempat lebih baik musim ini. Namun, ambisi Jose Mourinho meraih tiga poin perdana tidak akan mudah karena Everton yang diasuh pelatih kawakan Carlo Ancelotti datang dengan semangat baru, termasuk membawa rekrutan anyarnya, James Rodriguez. The Toffees bertekad menyulitkan Tottenham di mana dalam tiga pertemuan terakhir Liga Primer, sang tuan rumah hanya meraih satu kemenangan. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)