Piala Asia U-19 Ditunda, Garuda Muda Jajaki Latihan di Turki dan Spanyol

Sabtu, 12 September 2020 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Situasi ini sebenarnya sangat berisiko bagi Garuda Muda seandainya Piala Asia digelar sesuai jadwal pada Oktober mendatang. Masa persiapan menghadapi turnamen efektif hanya sekitar 1,5 bulan. Padahal, Piala Asia akan menjadi tolok ukur kesiapan timnas U-19 menghadapi Piala Dunia U-20 tahun depan.

Indonesia sudah lolos otomatis ke Piala Dunia dengan status tuan rumah. Karena itu, apa pun hasil yang diraih di Piala Asia nanti tidak akan berpengaruh di putaran final. Karena itu, penundaan ini memberikan kesempatan bagi Garuda Muda untuk mempersiapkan diri lebih baik agar bisa berbicara banyak di Piala Asia dan Piala Dunia khususnya. (Lihat videonya: Razia Masker, Banyak Pengendara Motor Nekat Kabur)

“PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala Asia U-19. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tandas Iriawan.

Selain Piala Asia U-19, AFC juga menunda perhelatan Piala Asia U-19 di mana timnas Indonesia juga berpartisipasi. Awalnya Piala Asia U-16 akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)