Frank Lampard Yakin Chelsea Musim ini Makin Tangguh

Senin, 14 September 2020 - 20:10 WIB
loading...
Frank Lampard Yakin Chelsea Musim ini Makin Tangguh
Frank Lampard yakin hadirnya sejumlah pemain baru akan menaikkan level Chelsea di Liga Primer Inggris 2020/2021. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Frank Lampard yakin musim ini Chelsea makin tangguh dibandingkan sebelumnya. Hadirnya sejumlah pemain baru jadi alasan kalau The Blues bisa lebih baik dan mampu bersaing dengan para rival di Liga Primer Inggris 2020/2021 .

Ini adalah musim kedua Lampard. Berbeda dengan musim sebelumnya di mana sekarang ini manajemen memberikan keleluasaan pada Lampard untuk menggaet sejumlah pemain idaman. Meski belum terbukti, Lampard sudah berani mengklaim kalau sekarang ini Chelsea berada di level baru. (Baca juga : Menanti Transformasi Chelsea )

Chelsea kini menjadi klub paling royal belanja pemain. Timo Werner , Kai Havertz , Hakim Ziyech, Thiago Silva , Ben Chilwell dan Malang Sarr sudah resmi jadi penghuni Stamford Bridge. Pembelian pemain ini masuk dalam salah satu proyek rekrutmen paling ambisius dalam sejarah Liga Primer. (Baca juga : Lampard Balas Kritikan Klopp: Liverpool Juga Dulu Boros )

"Saya menyukai mengasuh Chelsea tahun lalu. Namun saya tidak pernah ingin kami menjadi klub akademi. Kisah itu hebat selama lima menit dan debutnya saat Anda membagikannya benar-benar bagus. Tapi kemudian bergerak sangat cepat di mana orang-orang akan bertanya apakah Anda bisa memenangkan pertandingan sekarang," katanya kepada Sky Sport, Senin (14/9/2020).

"Ketika Anda melihat suntikan pemain dan apa yang bisa mereka bawa, mereka semua telah membawa kepribadian. Itu akan membawa tingkat persaingan yang mengangkat skuad ke level baru. Perasaan dan indra saya menunjukkan para pemain merasakan itu, tetapi kami harus menunjukkannya di lapangan. Itu adalah tugas saya untuk mengaturnya dan membawa kami maju." (Baca juga : Merson Sarankan Lampard Beli Stones, Bakal Jadi Sukses Chelsea )

Lampard mengatakan timnya perlu mengikuti jejak Liverpool dan Manchester City jika mereka ingin bersaing memperebutkan gelar trofi liga. "Tahun lalu kami berbicara banyak tentang larangan transfer dan itu sangat relevan." (Lihat juga : Diego Simeone Positif Corona, Dovi Siap Patahkan Dominasi Rossi )

"Posisi keempat tahun lalu adalah pencapaian besar dan tentu saja terasa seperti itu dengan persaingan di sekitar kami. Itu sudah selesai sekarang dan sekarang kami sedang melihat apakah kita bisa menjadi lebih baik, apakah kita bisa berkembang sebagai klub?" (Lihat juga : Rossi: Mirip Konser Pink Floyd, Tiket MotoGP Ludes dalam 5 Jam )

"Saya adalah penggemar Chelsea dan setiap penggemar harus bersemangat tentang jenis pemain yang kami bawa. Itu adalah sesuatu yang telah lama kami lihat tahun lalu. Larangan transfer tersebut memungkinkan kami untuk melihat area yang ingin kami tingkatkan, profil, jenis dan usia pemain yang ingin kami tingkatkan dalam jangka panjang."

"Rasanya menyenangkan karena ini telah berhasil, itulah yang ingin Anda lakukan. Rekrutmen adalah bagian besar dari upaya menjadi klub yang sukses di puncak Liga Primer."

"Liverpool dan Manchester City adalah contoh besar dari itu. Mereka memiliki pelatih besar dan pemain hebat yang mereka bawa pada waktu yang tepat. Kami telah membuat langkah positif, sekarang semuanya bekerja dan apakah kami bisa menunjukkannya di lapangan," pungkas Lampard.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6941 seconds (0.1#10.140)