Perselisihan Presiden UFC dan Dustin Poirier Terungkap

loading...
Perselisihan Presiden UFC dan Dustin Poirier Terungkap
Dustin Poirier menolak melawan Tony Ferguson di UFC 254/Foto/yahoosports
A+ A-
LAS VEGAS - Presiden UFC Dana White mengklaim Dustin Poirier menolak melawan Tony Ferguson di UFC 254. Namun, White mengaku tidak paham motif Poirier menghindari Ferguson.

Pertandingan antara mantan juara sementara kelas ringan UFC Poirier (26-6 MMA, 18-5 UFC) dan Ferguson (25-4 MMA, 15-2 UFC) dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober 2020, namun rencana duel itu berantakan ketika The Diamond -julukan Poirier mengungkapkan dia tidak mencapai kesepakatan soal bayaran dengan UFC. (Baca juga: Deontay Wilder Pamer Fisik Sempurna: Tunggu Kehancuranmu, Fury!).

Mendengar kabar seperti itu, Ferguson mendorong UFC untuk bernegosiasi lagi dengan Poirier. Ferguson mem-posting pesan di media sosial yang mendorong White untuk memenuhi permintaan bayaran yang diinginkan calon lawannya itu dan memberi para penggemar pertarungan yang sangat diinginkan.

Tapi, White menegaskan bahwa Poirier tidak mau bertarung dan menyindir petarung kelahiran Louisiana, AS, itu meminta sejumlah uang yang tidak realistis untuk masuk ke dalam Oktagon (arena pertarungan UFC). (Baca juga: Drama McGregor dalam Sepekan: Dari Uji Sampel, Dugaan Pelecehan, hingga Hapus Postingan).



"Dengar, saya suka Dustin," kata White kepada wartawan, termasuk MMA Junkie, pada konferensi pers pasca-pertarungan DWCS 33, Selasa (15/9/2020).

"Saya tidak akan duduk di sini dan mengatakan hal negatif tentang Dustin, dia anak yang hebat. Saya tidak tahu apakah dia tidak ingin bertarung di Abu Dhabi atau apa kesepakatannya, dia tidak ingin bertarung."

“Dengar, ada banyak cara untuk menolak pertarungan. Menegosiasikan diri Anda sendiri adalah salah satu cara. Jadi untuk alasan apapun, dia tidak ingin melakukan pertarungan ini. Hanya dia yang tahu itu." (Baca juga: Perang Dahsyat Para Juara Buru Takhta Menengah dan Menengah Super).



Namun, Poirier membantah tidak mau bertarung. Dia menanggapi White ketika dihubungi MMA Junkie, dan menjelaskan bahwa dia tetap tertarik melawan Ferguson.

"Saya ingin pertarungan itu," tulis Poirier melalui pesan teks. “Sederhana dan jelas, saya ingin melawan Tony. Saya suka pertarungan.” (Baca juga: Rematch Dillian Whyte vs Alexander Povetkin Digelar 21 November 2020).

Namun, White sepertinya tidak menanggapi pernyataan Poirier. Dia mengatakan pertarungan lain untuk Ferguson sudah di atas meja, dan dia mengharapkan El Cucuy -julukan Ferguson- untuk mengambilnya.

"Sudah saya bilang kita bertarung," kata White. "Saya tidak melihat Tony, tidak menerima pertarungan."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top