PSG Raih Kemenangan Perdana, Tuchel Soroti Mental Pemain

Kamis, 17 September 2020 - 08:57 WIB
loading...
PSG Raih Kemenangan Perdana, Tuchel Soroti Mental Pemain
PSG Raih Kemenangan Perdana, Tuchel Soroti Mental Pemain. Foto: PSG
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) memetik kemenangan perdana di Ligue 1 2020/2021 usai menumbangkan Metz. Usai laga, pelatih Thomas Tuchel menyoroti mental pemainnya.

Bermain pekan ketiga Liga Prancis di Parc des Princes, Kamis (17/9/2020) waktu Indonesia, PSG memburu kemenangan perdana. Namun, berbagai serangan yang dibangun Angel Di Maria dkk tak kunjung berbuah gol.

Kebuntuan baru pecah di ujung laga, tepatnya di menit ke-90(+3) Julian Draxler menanduk bola masuk ke gawang Metz. Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan tipis tuan rumah, 1-0. (Baca Juga: Julian Draxler Selamatkan Muka PSG di Kandang )

Setelah pertandingan, pelatih PSG, Thomas Tuchel menyoroti mental pemainnya. Meski cuma menang tipis, Tuchel merasa senang karena timnya akhirnya berhasil mengamankan tiga poin untuk bersaing di klasemen.

“Kami menunjukkan mentalitas yang luar biasa. Itu adalah kemenangan yang pantas setelah pertandingan gila. Saya sangat bangga,” kata Tuchel dikutip laman resmi klub.

Masalah penyelesaian akhir (finishing) menjadi perhatian Tuchel tanpa sosok penyerang seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan pemain yang kontraknya telah berakhir bersama PSG, Edinson Cavani. Untuk mengisi pos yang ditinggalkan, Tuchel sampai memainkan pemain pelapis seperti Pablo Sarabia.

“Banyak perubahan di tim. Kami harus membuat beberapa pemain bermain meski kurang latihan karena kami tidak punya pilihan,” kata Tuchel. (Lihat Grafis: Ansu Fati Calon Penerus Messi )

Sekadar informasi, Mbappe absen karena menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Sedangkan Neymar Jr absen lantaran menjalani hukuman larangan bertanding akibat kartu merah dan insiden keributan di laga kontra Marseille di pekan kedua.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)